Berita

SPECTACULAR! MTcN 17 Jakarta Raih Prestasi Internasional

blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – Lima peserta didik MTs Negeri 17 Jakarta, Reffah Gemilang Attaqi, Raja Fadhil Kahirul, Zahira Najwa Sarahah, Bintang Rangga Wiratama dan Althafunnisa Saskia Damar berhasil membawa pulang medali dan sertifikat kejuaraan dalam kegiatan NISC atau Nairong International Students’ Conference 2024 di Bangkok-Thailand pada Jumat(9/8/2024). Mereka berhasil meraih juara 2 kategori Video Production Competition.

 

Hal itu tentunya mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Kepala Madrasah yang turut serta mendampingi peserta didik selama mengikuti kegiatan NISC di Thailand.

 

“Senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didik ini. Hal ini tentu membuktikan bahwa siswa/I Madrasah mampu bersaing di kancah Internasional.” Ujar Nur Azijah.

 

NISC atau Nairong International Students’ Conference 2024 adalah pertemuan pelajar setingkat SMA yang diadakan setiap tahun oleh Matthayom Watnarong School Bangkok, Thailand. Tahun 2024 adalah penyelenggaraan yang ke-8 dan diikuti oleh 17 sekolah dari 5 negara (Indonesia, Malaysia, German, Jepang dan Thailand) yang melibatkan 200 pelajar.

 

Kegiatan NISC ini dilakukan selama lima hari dimulai dari tanggal 5 hingga 9 Agustus 2024 dengan diisi berbagai kegiatan di antaranya; Worksho, Konferensi, kegiatan outdoor dan tour ke Toey Ngam Beach Aquarium Burapa dan Bangsean Beach serta berbagai pelombaan seperti Skit Competition, Poster Competition dan Video Production Competition.

 

Mengusung Tema utama NISC 2024 adalah “Marine Resources Define Tomorrow’s World,” tujuan kegiatan NISC adalah untuk memperkuat hubungan antar siswa dari berbagai negara dan menciptakan jaringan kerjasama antar siswa dari berbagai negara.

 

Dengan berakhirnya kegiatan NISC ini diharapkan mampu memberikan pengalaman, wawasan dan juga motivasi bagi peserta didik untuk terus menorehkan prestasi-prestasi hingga Tingkat Internasional demi mewujudkan Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia. (s/e)

  • Tags:  

Terkait