Berita
Madrasah

Penguatan Moderasi Beragama, MAN 20 Adakan Workshop P5RA

Jumat, 2 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Madrasah Aliyah Negeri 20 Jakarta Timur selenggarakan workshop Pembuatan Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil’alamin (P5RA). Kegiatan ini dilaksanakan di aula madrasah dan diikuti oleh para pendidik dan tenaga kependidikan MAN 20 Jakarta Timur.

 

Kepala Bagian Tata Usaha, Nur Pawaidudin menyampaikan, workshop Pembuatan Modul P5RA merupakan bagian dari peningkatan kualitas individu guru. Menurutnya, salah satu indikator guru profesional adalah selalu update keilmuannya.

 

“Melalui workshop ini dapat meningkatkan kualitas guru, sehingga muara dari Workshop (P5RA) adalah penguatan moderasi beragama melalui sekolah dan madrasah,” ujarnya,  Jum’at (02/8).

 

Kabag TU berharap P5RA dapat menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan mampu menjadi agen perubahan positif di masyarakat.

 

“Modul ini akan menjadi panduan bagi para guru dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan Islam rahmatan lil’alamin dalam proses belajar mengajar,” harapnya.

 

Nur Pawaidudin juga mengapresiasi  prestasi  yang diraih oleh MAN 20 Jakarta timur atas piagam penghargaan yang diterima yaitu Pelaporan Smart DJA Kementerian Keuangan Semester 1 sebagai penyusun laporan terbaik  Satker Eselon 1 Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

 

“Selamat atas capaian prestasi yang diterima, semoga dengan kolaboratif akan memberikan dorongan kerjasama dengan lebih baik dan saya percaya prestasi – prestasi yang lain akan dicapai,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait