Berita

MTsN 7 Jakarta Timur Juara 1 Kompetisi Robotik UNISMA 2024

blog

Peserta didik MTsN 7 Jakarta Juara 1 Robotik UNISMA 2024 kategori Soccer

Jakarta (Humas MTsN 7 Jakarta) -  Tim Robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri Jakarta 7 Jakarta Kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih juara 1 Robotik Kategori Soccer yang diselenggarakan oleh Universitas Islam’45 (UNISMA) Bekasi, Jumat (02/08/2024).

 

Kepala MTsN 7 Jakarta Lebeng, M.Ed mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Muhammad Rafli dan Rangga Arfa Iskandar ini, “Saya sangat mengapresiasi prestasi ini, ini hasil dari kerja sama yang baik antara Rafli, Rangga dan juga pembina Robotik Heru Abdillah,” tutur Lebeng.

 

Lebeng mengatakan prestasi ini adalah hasil dari kerja sama, ketekunan berlatih, dan semangat berkompetisi untuk meraih juara, “Selain bersyukur dengan prestasi yang telah diraih ini, ingat, jangan merasa puas diri,” pesannya.

 

“Jangan merasa puas diri dengan prestasi ini, terus tingkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, teruslah membawa nama baik Kementerian Agama khususnya nama baik siswa madrasah,” sambungnya. Lebeng juga mengucapkan terima kasih atas peran dan dukungan orang tua peserta didik dalam mensuport dan mendukung Robotik ini sehingga dapat meraih juara.

 

Muhammad Rafli dan Rangga Arfa Iskanadar yang merupakan siswa MTsN 7 Jakarta Timur dari kelas Unggulan Bilingual Science kelas 8.1 dan 8.2 ini merasa senang dan lega dengan upaya mereka selama beberapa bulan berlatih robotik. Beberapa kompetisi sudah dijajaki oleh mereka berdua, dan kali ini akhirnya mereka berhasil meraih juara 1.

 

"Tidak ada rasa takut mengikuti kompetisi ini, meskipun di lomba sebelumnya kami pernah gagal. Kami dengan penuh semangat ingin menunjukkan usaha yang sudah kami lakukan, dengan persiapan yang baik, dan latihan yang gigih kami berhasil mendapatkan juara 1," ujar Rafli.

 

Rafli dan Rangga mengajak teman-temannya untuk terus meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik yang ditekuni, "Kuncinya jangan mudah menyerah, jangan sampai melewatkan masa-masa terbaik hanya dengan kegiatan yang kurang bermanfaat," pesan Rafli

Terkait