Berita
Haji 2024

Aplikasi Kawal Haji, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Haji

Selasa, 30 Juli 2024
blog

Bogor (Humas Kemenag DKI) --- Direktur Bina Haji Arsad Hidayat menyampaikan aplikasi kawal haji mendapatkan respon yang bagus bagi seluruh jemaah haji. Menurutnya, jemaah haji saat ini telah pintar dan peka terhadap penggunaan digital.


"Berdasarkan data, Embarkasi JKG mendapatkan peringkat ketiga dalam hal pemberian masukan di Aplikasi Kawal Haji," ujarnya, Selasa (30/07).


Melalui aplikasi kawal haji, Direktur Bina Haji mengungkapkan aplikasi tersebut telah dibuka saluran seluas luasnya untuk jemaah haji dan masyarakat lainnya.


"Sehingga seluruh jemaah dapat memberikan masukan melalui aplikasi kawal haji juga melalui media sosial," ungkapnya saat menjadi narasumber pada kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede.


"Dan kedepannya melalui kawal haji dapat meminimalisir kesalahan (zero mistake)," imbuhnya.


Arsad juga meminta agar Bidang PHU Kanwil dapat berkoordinasi dengan seluruh KUA di provinsinya untuk memberikan informasi manasik haji yang update.


"Agar kepala KUA dapat menyosialisasikan kepada jemaah haji terkait pelaksanaan ibadah haji yang update," jelasnya.


Dengan kawal haji, Arsad berharap seluruh jemaah haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede dapat menyampaikan keluhan melalui aplikasi tersebut.


"Keluhan yang telah disampaikan akan ditindaklanjuti. Dan kita tidak menutup diri, sehingga menjadi terbaik kedepannya," pungkasnya.

Terkait