Berita

MAN 11 JAKARTA SELATAN BERHASIL MENJADI SALAH SATU SEKOLAH/MADRASAH MITRA AUSTRALIA-INDONESIA BRIDGE SCHOOL PARTNERSHIPS PROGRAM TAHUN 2024

blog

Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) Kamis, 08 Agustus 2024 MAN 11 Jakarta Selatan telah menandatangani ROU SIGNING 2024 dalam program BRIDGE (Australia-Indonesia Bridge School Partnerships Program) oleh Kepala Madrasah MAN 11 Jakarta Selatan Drs. Niyatno, M.Pd di Jakarta. MAN 11 Jakarta Selatan berhasil lolos dan menjadi satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Indonesia yang menjadi 10 sekolah atau madrasah terpilih dalam program kemitraan BRIDGE.

Pada kesempatan ini Chloe Ashbolt selaku Konselor Hubungan Masyarakat Kedutaan Besar Australia Jakarta menjelaskan tujuan dari program BRIDGE yaitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan untuk memperkuat hubungan Australia-Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan dua guru yang akan diberangkatkan ke Australia untuk menjalani program kemitraan dengan sekolah di Australia. Yang mana sebelumnya ada empat guru yang dinominasikan dari MAN 11 Jakarta Selatan dan telah melalui beberapa tes antara lain seleksi berkas, psikotes, wawancara dan studi kasus. Kemudian terpilih dua guru yakni Nurjannah, M.Si dan Indra Cahya Firdaus, M.Pd.yang akan diberangkatkan ke Australia.

Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan M.Yunus Hasyim, M.I.Kom untuk menyaksikan Penandatangan Catatan Kesepahaman Sekolah Baru 2024 antara MAN 11 Jakarta Selatan dengan BRIDGE melalui zoom meeting.

Kemudian di akhir acara ada penampilan tari tradisional dari peserta didik MAN 11 Jakarta Selatan yaitu Allysha Khaira dan Zatia Aura Bestari.

  • Tags:  

Terkait