Berita
HUT RI Ke 79

Pertama kali, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Penulisan Puisi

Rabu, 14 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kepala Bagian Tata Usaha, Nur Pawaidudin mengapresiasi kegiatan lomba penulisan puisi untuk menyemarakkan HUT RI Ke 79 yang diselenggarakan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

 

“Saya ucapkan sukses pada panitia dimana jumlah pesertanya melebihi ekspetasi. Semoga kedepannya dapat dikembangkan,” ujarnya dihadapan 130 peserta, Rabu (14/08).

 

Menurut Kabag, inspirasi para pejuang untuk meraih kemerdekaan melalui berbagai cara salah satunya dengan bentuk tulisan. Dan lagu perjuangan didasarkan dari bait perbait puisi hingga menjadi lagu dan diaransemen.

 

“Hari ini kita melakukan kegiatan lomba penulisan puisi dari inspirasi para pejuang. Kegiatan lomba ini juga untuk menggali potensi di Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta,” ungkapnya.

 

 

Beliau juga mengingatkan bahwa para pejuang untuk meraih kemerdekaan ternyata luar biasa dan tidak mudah. Sehingga, peserta lomba diharapkan untuk menjunjung sportifitas dalam pelaksanaannya.

 

“Dengan memakai baju berwarna merah putih ini dapat mengingatkan kita akan perjuangan mereka,” imbuhnya.

 

Sekedar informasi, adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan kanwil seperti, lomba penulisan puisi, catur, badminton, E Sport, futsal, tenis meja, estafet sarung, pindahkan gelas pakai balon, lomba plastik isi balon, dan lomba maju mundur.

  • Tags:  

Terkait