Usai Juara KSM Provinsi, Rasha Hafizh Melaju KSM Nasional 2022



Rasha Hafizh asal MTsN 32 Jakarta Juarai KSM Provinsi DKI Jakarta Bidang IPA Terpadu Terintegrasi

Jakarta (Humas MTsN 32 JakSel) – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta, Rasha Hafizh, berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi DKI Jakarta bidang IPA terpadu terintegrasi tingkat MTs/SMP tahun 2022.

Saat diwawancarai, Hafizh mengaku tidak menyangka hasil yang diperoleh, mengingat pada level kota dirinya hanya menempati posisi kedua.

“iya, saingannya kan berat, jadi yaa…nggak nyangka aja!” ujarnya.

“Alhamdulillah pas di tingkat provinsi ternyata saya berhasil peringkat 1," tambahnya.

Peserta didik yang juga hobi main basket ini siap berbenah diri dengan mengikuti pelatihan dalam rangka persiapan pada lomba tingkat nasional mendatang.

“Kami akan berusaha mempersiapkan Hafizh menghadapi KSM nasional dengan semampu kami dan dengan dukungan semua pihak,” ujar pembina, Afrohatun Ni’mah.

“Semoga Hafizh dapat mempersiapkan diri dengan baik dan matang untuk mampu bersaing dengan siswa terbaik lainnya di tingkat nasional nanti," lanjutnya.

Atas prestasi tersebut, Kepala madrasah, Fahrurozi, mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar peserta didiknya tersebut dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

“Kami berharap, selaku tuan rumah, kontingen DKI bisa mampu tampil menjadi yang terbaik. Dan menjadi kebanggaan jika kami menjadi bagian dari kesuksesan kontingen DKI tersebut. Semoga Hafizh mampu menyumbangkan medali emas,” harapnya.

Sekedar informasi, Pelaksanaan KSM Nasional direncanakan akan digelar di Jakarta, pada 10-14 Oktober 2022. /yyt.


Dibaca: 599 kali



Majalah
MAJALAH AKRAB EDISI 3 TAHUN 2022
MAJALAH AKRAB EDISI 3 TAHUN 2022
Info Grafis
UPG Kanwil DKIM Jakarta
UPG Kanwil DKIM Jakarta
Renungan
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    Kematian adalah sebuah keniscayaan yang begitu dekat." Dimanapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggidan kukuh". ( QS. An-Nisa: 78)
    "Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (mereka) telah mati. Sebenernya (mereka) hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya ( Al Baqarah : 154)
    " Allah memberikan keistimewaan untuk empat bulan haram di antara bulan-bulan yang ada dan diagungkan kemuliaannya bulan itu dan menjadikan dosa yang terbuat serta amal ibadah yang dilaksanakan menjadi lebih besar ganjaran dosa dan pahalanya" Tafsir al Thabari 14/238
    " Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah." --Ibnu Hibban dalam sahihnya 3/255---
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    " Allah akan berikan pahala itu bagi orang yang membangun rumah Allah di muka bumi walaupun seperti sarang burung" HR Ibnu Majan 738 ----" Sedekahlah tiap hari walau sedikit"-------
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit" (Ali Bin Abi Thalib)
Video
Dialog Kerukunan Dengan Tokoh Agama Islam
Dialog Kerukunan Dengan Tokoh Agama Islam