Berita
Mukerda MUI DKI Jakarta

Buka Mukerda MUI DKI Jakarta, PJ Gubernur : Tingkatkan Sinergi Bersama Menuju Jakarta Kota Global

Senin, 29 April 2024
blog

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka secara resmi Ta'aruf dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI DKI Jakarta, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (29/04/2024).

 

Harapannya program yang dijalankan MUI kedepannya dapat selaras dengan kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta sehingga MUI DKI Jakarta dapat terus bersinergi dengan pemprov DKI Jakarta "Saya harap MUI bisa memasukkan program-programnya kedepan yang selaras dan sesuai dengan pemprov DKI Jakarta ", ujarnya.

 

Kedepan, tantangan DKI Jakarta cukup berat. Sehingga sinergi bersama sangat dibutuhkan. Dan melibatkan berbagai aspek, materi dan pembentukan karakter menuju Jakarta Sebagai Kota Global berkelanjutan " Mari kita berkuat diri Sinergi dalam mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis serta menjaga situasi kota Jakarta tetap aman tentram dan kondusif pungkasnya.

 

Senada dengan PJ. Gubernur Ketua Umum MUI KH. Anwar Iskandar menyampaikan bahwa MUI ini harus menjadi Mitra dari pemerintah dalam membangun DKI Jakarta ke depannya, "MUI itu mempunyai tugas mengawal dan mendampingi pemerintah dalam rangka membangun umat oleh karena itu harus saling bersinergi ujarnya.


Lebih lanjut beliau menyampaikan ada tiga tanggungjawab yang mesti diemban oleh pengurus MUI DKI Jakarta. "Yaitu tanggungjawab keagamaan, tanggungjawab kebangsaan dan kenegaraan dan tanggungjawab untuk mengayomi umat" pesannya.

 

Sementara itu dalam sambutannya Ketua  MUI DKI Jakarta, KH. Muhammad Faiz menyampaikan kedepan MUI DKI Jakarta bisa menjadikan langit yang mengayomi seluruh umat, menjadi tanah tempat berpijak semua orang. "Kita adalah mitra semua pihak menuju kota Jakarta yg bermartabat, pungkasnya.

 

  • Tags:  

Terkait