Siswa MTsN 32 Jakarta Raih Juara Olimpiade Sains Siswa Muslim (KOSSMI) 2022




Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Sebanyak Tiga Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan meraih prestasi Kompetisi Sains Muslim Indonesia (KOSSMI) di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Perhelatan kompetisi dalam bidang sains ini diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

Adapun Ketiga Siswa yang meraih medali, yaitu:
1. Fauzi Kemal Maulidi, medali emas level 3 bidang Matematika.
2. Farras Fakhril Anam, medali perak level 3 bidang Matematika.
3. Rasha Hafizh, medali honorable mention bidang IPA.

"Alhamdulillah saya dan teman-teman berhasil membawa medali dalam lomba ini, semoga menambah motivasi untuk lomba-lomba berikutnya," ujar Kemal.

"Lomba ini juga diikuti oleh siswa-siswa dari luar Jakarta dengan tahapan seleksi yang ketat," Hafizh, menambahkan.

Kepala MTsN 32 Jakarta Fahrurrozi mengatakan, kegiatan lomba ini menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual.

Sebagai informasi, lomba ini digelar bertujuan memberi ruang bagi siswa-siswa muslim, baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum maupun Homeschooling untuk berlomba dalam suasana kompetisi yang sehat dengan memanfaatkan teknologi digital berupa Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Artifisial untuk mengukur dan menguji integritas peserta.

Ada sejumlah bidang yang dilombakan. Pada jenjang MI, lomba dibagi pada dua bidang: Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. Untuk MTs, ada tiga bidang lomba, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. /yyt


Dibaca: 549 kali



Majalah
MAJALAH AKRAB EDISI 2 - TAHUN 2022
MAJALAH AKRAB EDISI 2 - TAHUN 2022
Info Grafis
Beasiswa S1 PJJ PAI
Beasiswa S1 PJJ PAI
Renungan
    " Allah akan berikan pahala itu bagi orang yang membangun rumah Allah di muka bumi walaupun seperti sarang burung" HR Ibnu Majan 738 ----" Sedekahlah tiap hari walau sedikit"-------
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    " Allah memberikan keistimewaan untuk empat bulan haram di antara bulan-bulan yang ada dan diagungkan kemuliaannya bulan itu dan menjadikan dosa yang terbuat serta amal ibadah yang dilaksanakan menjadi lebih besar ganjaran dosa dan pahalanya" Tafsir al Thabari 14/238
Video
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji