TUESDAY, 23 APR 2019

Perkembangan Majelis Taklim Jakarta Pusat Mengalami Peningkatan




Jakarta [inmasJP] – Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan trofi dan bingkisan, serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba Majelis Taklim tingkat Kota Jakarta Pusat di Ruang SG Utama Kantor Walikota Jakarta Pusat, Senin (08/04).

Penilaian lomba MT tingkat Kota Jakarta Pusat diselenggarakan sejak 25 Maret 2019 hingga 8 April 2019. Juara pertama diraih MT Al Mujahidin dari Kec. Johar Baru yang berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp7,9 juta.

Juara kedua diraih MT Al Makmur dari Kec. Tanah Abang yang berhak membawa uang sebesar Rp.6,8 juta. Juara ketiga diraih MT An Nisa dari Kec. Kemayoran yang berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp.5,7 juta.

Dalam kesempatan ini, Bayu Meghantara mengapresiasi kinerja pengurus FKMT Kota Jakarta Pusat terhadap perkembangan MT dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Bagaimanapun Majelis Taklim menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi masyarakat. Majelis Taklim juga sebagai tempat berinteraksi, bersosialisasi, dan berkumpul,” jelas Bayu.

Bayu juga mengutarakan harapannya agar MT di Jakarta Pusat bisa berkembang lebih baik lagi. Hal itu sejalan dengan visi Pemprov DKI Jakarta, yakni ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’.

“Perjuangan Rasulullah di mulai dari majelis taklim,” kata Bayu. Saat ini, kian banyak kegiatan MT diselenggarakan di masjid dan mushola. Hal ini sejalan dengan perintah Allah SWT agar umat Islam memakmurkan masjid dan mushola.

“Dari sebuah kegelapan menjadi sesuatu yang terang benderang. Semoga perkembangan Majelis Taklim di Jakarta Pusat bisa lebih baik lagi," lanjut Bayu. /j15

 

 


Dibaca: 36 kali