Peringatan Hari Anak Internasional, Belajar Di Luar Kelas


MIN 19 JAKARTA 07 Nov 2019, 14:13


Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta Barat melaksanakan kegiatan "Sehari Belajar di Luar Kelas" memperingati Hari Anak Internasional.

Kegiatan dimulai dengan menyambut siswa di depan gerbang melalui 3S (senyum,  sapa, salam). Dilanjutkan seluruh siswa berbaris di halaman untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penguatan pendidikan karakter. Lalu Kegiatan cuci tangan dilakukan sebelum makan lalu berdoa sebelum makan secara bersama dan sarapan sehat bersama. Kamis (7/11)

Selain itu, Kegiatan memeriksa lingkungan dilakukan dengan menyingkirkan sampah - sampah yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Setelah lingkungan bersih bebas dari sampah dilanjutkan dengan kegiatan literasi. Dimana Siswa membaca buku dan perwakilan tiap kelas mempresentasikan hasil bacaannya di luar kelas.

Lalu, Kegiatan dilanjutkan dengan lomba yel-yel sekolah ramah anak. Tiap kelas menampilkan atraksinya. Diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba yel - yel sekolah ramah anak.

Kegiatan belajar di luar kelas sangat menarik bagi siswa. "Saya senang dan bisa mengekspresikan diri", ujar salah seorang siswa. /jhin


Dibaca: 45 kali



Majalah
Siapkan SDM Kuasai Imtaq dan Iptek
Siapkan SDM Kuasai Imtaq dan Iptek
Info Grafis
TUGAS DAN FUNGSI KUA
TUGAS DAN FUNGSI KUA
Renungan
Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. (Ali bin Abi Thalib)
Video
GRAND LAUNCHING "GERAKAN LITERASI MADRASAH" MAN 16 JAKARTA
GRAND LAUNCHING "GERAKAN LITERASI MADRASAH" MAN 16 JAKARTA