Penyembelihan Hewan Qurban Tahun Ini Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya


MAN 16 Jakarta 04 Aug 2020, 16:14


Jakarta (Humas MAN 16) --- Kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kepala MAN 16, Sarpandadi saat penyerahan hewan qurban pada panitia.

“Di tengah pandemik yang masih kita alami saat ini, semoga tidak mengurangi rasa cinta kita kepada Allah SWT dan cinta kepada sesama,” ujarnya, Senin (03/08).

Dalam pelaksanaannya, proses penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian pada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Seperti tahun lalu, kegiatan qurban tahun ini pun dimonitor oleh dinas KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian) Jakarta,” jelasnya.

“Hal ini agar memastikan, apakah kondisi daging qurban yang akan didistribusikan memenuhi standar kesehatan dan layak atau tidak untuk dikonsumsi,” tambah Sarpandadi.

Sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta melakukan proses pendistribusian daging qurban menggunakan besek bambu.

“Ini dilakukan untuk menerapkan program pemerintah ramah lingkungan,” jelasnya. /Humas MAN 16 Jakarta.


Dibaca: 85 kali



Majalah
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Info Grafis
Bantuan Covid untuk  Lembaga Pendidikan Agama Islam
Bantuan Covid untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam
Renungan
Jangan Diperbudak Keinginan..." Keinginan itu seperti air laut, makin diminum makin haus, tidak ada berhentinya" ( AA Gym)
Video
Kisah Penyuluh Agama Mengenalkan Al - Qur'an Pada Komunitas Pemulung Kota
Kisah Penyuluh Agama Mengenalkan Al - Qur'an Pada Komunitas Pemulung Kota