Berita

Pelaksanaan Monev Mata Pelajaran PAI pada USBN SD Tahun 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Sekolah SDN Johar Baru 10 menyambut baik kunjungan Tim Monev Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/04). “Terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu semua di SD Johar Baru,” ujar Eme Kama Suhanda.

Pada hari itu, mapel yang diujikan adalah mapel PAI (Pendidikan Agama Islam) sehingga tepat waktu Kasi PAI dan jajaran melakukan monev.

Sejak tahun lalu, mapel PAI menjadi mapel yang diujikan dalan USBN. Dari 100% soal, 20%-25% soal disusun Kemendikbud dan Kemenag sedangkan 75%-80% soal disusun guru-guru dengan melibatkan KKG (Kelompok Kerja Guru).

Ibu Eme juga melaporkan bahwa pelaksanaan USBN tahun ini telah berjalan dengan baik dan lancar, semoga pada hari-hari berikutnya tidak ada kendala. “Sejak tahun lalu, UN pada SD ditiadakan dan gantinya USBN yang mencangkup semua mapel,” ucapnya.

Tim Monev kemudian melihat ruang tempat ujian dilaksanakan. H. Paruhum Daulay selaku Pengawas Sekolah di wilayah Johar Baru ikut mendampingi dan menyampaikan bahwa USBN ini diikuti 79 siswa yang terbagi atas empat kelas.

“Jumlah panitia  22 orang dan diawasi kinerjanya oleh 8 orang pengawas yang dipimpin Ibu Srinatin. Siswa peserta ujian terdiri dari 38 laki-laki dan 41 perempuan dengan total hadir 79 siswa,” jelasnya.

Rombongan kemudian melanjutkan ke SDN Kebon Kosong 05 dan SDN Duri Pulo 04. Senada dengan yang disampaikan Kepsek SDN Johar Baru 10, pelaksanaan USBN pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tidak terdapat kendala yang berarti. /j15

 

Monev Mapel PAI

 

Terkait