Kuatkan Imanitas Di Masa Pandemi, MTsN 35 Jakarta Biasakan Jumat Doa Bersama


MTSN 35 JAKARTA 15 Oct 2020, 07:49


Jakarta (Humas MTsN 35) --- Salah satu upaya untuk penguatan karakter spiritual warga madrasah, Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta mengadakan pembiasaan doa bersama setiap jum’at pagi secara virtual. Kegiatan ini diikuti semua warga madrasah, mulai dari peserta didik, guru, TU, dan orang tua.

Menurut Kepala MTsN 35, masa pandemi covid-19, kegiatan doa bersama menjadi penting untuk meningkatkan iman dan taqwa  kepada Allah SWT, sehingga diselamatkan dari wabah dan dijauhkan dari musibah.

“Rasanya covid-19 ini semakin lama dan kita semua rindu untuk belajar secara normal, tatap muka. Kondisi ini harus kita hadapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan srajin berdoa untuk mengutakan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Ini penting, agar Allah menjauhkan kita dari wabah dan musibah ini”. Aris Adi Leksono

Lebih lanjut, Aris menegaskan bahwa Allah SWT menjamin akan mengkabulkan do’a orang yang dekat Kepada-Nya. Maka menurutnya, kita semua harus yakin bahwa ujian wabah pandemi Covid-19 akan segera diangkat oleh Allah SWT, serta orang-orang yang beriman pasti diselamatkan.

“Usaha lahir dan batin harus kita lakukan, yang terpenting anak-anak harus tetap semangat belajar dari rumah, pastikan masa pandemi tidak menghambat kalian berprestasi,” ungkapnya.

Kegiatan doa bersama ini juga dijadikan sarana untuk melakukan sosialisasi program pengembangan madrasah, baik yang bersifat akademik, maupun non akademik.

Dalam pelaksanaannya, Doa bersama diawali degan bacaan istighotsah, yasin, doa, serta dilajutkan dengan dialog dengan peserta didik, dan nasehat baik dari dean guru. /ars


Dibaca: 49 kali



Majalah
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Info Grafis
Bantuan Santri
Bantuan Santri
Renungan
“Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (QS. An-Nisa’: 19)
Video
Kisah Penyuluh Agama Mengenalkan Al - Qur'an Pada Komunitas Pemulung Kota
Kisah Penyuluh Agama Mengenalkan Al - Qur'an Pada Komunitas Pemulung Kota