Berita

Konsultasi Mutu Standar Pendidikan, MTsN 32 Jakarta Sinergi Dengan Ketua Pokjawas Madrasah Provinsi DKI Jakarta

Jumat, 6 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- MTs Negeri 32 Jakarta Hadirkan Ketua Pokjawas Madrasah Provinsi DKI Jakarta, Dr. Supadi dalam rangka konsultasi mutu 8 (delapan) standar pendidikan, Rabu (4/8).

Menurut Hj. Makiyah selaku kepala madrasah mengatakan bahwa konsultasi ini berkaitan dengan persiapan menghadapi akreditasi madrasah yang akan dilaksanakan pada 12-13 September 2019.

"Kita undang beliau untuk memberikan masukan-masukan agar kita bisa memperbaiki 8 standar pendidikan sehingga mutu madrasah semakin meningkat," ujarnya.

"Iya, terlabih di minggu depan kita ada jadwal akreditasi, sekalian aja deh kita konsultasi dan minta di cek satu persatu dari 8 standar yang ada" lanjutnya.

Sedangkan Supadi menjelaskan bahwa akreditasi dilakukan untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah yang dapat digunakan sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu.

"Alangkah baiknya sekolah/madrasah memiliki penjaminan mutu internal agar mutu pendidikan tetap terukur tanpa menunggu akreditasi," tegasnya.

"MTsN 32 Jakarta telah banyak menunjukkan prestasi, saya harap juga berbanding lurus dengan perencanaan dan proses yang dilakukan juga baik dan terdokumentasi," jelasnya. /Yyt76

 

 

 

Terkait