SATURDAY, 20 OCT 2018

Kemal Azka Ridha, Calon Dai Pendulang Prestasi


MAN 2 Jakarta 10 Oct 2018, 16:06


Jakarta (Humas MAN 2) --- Si Pendulang Prestasi, sepertinya julukan itu tepat diberikan pada Kemal Azka Ridha. Siswa kelas XII Agama MAN 2 Jakarta ini sepertinya tak pernah berhenti mencetak prestasi demi prestasi dalam bidang keagamaan. Tercatat dalam tiga bulan terakhir ini ia berhasil mencetak empat kejuaraan dai yang diselenggarakan berbagai instansi.


Setelah bulan lalu berhasil meraih juara I lomba Dai, kali ini lagi-lagi ia menguji kemampuannya dalam lomba Dai tingkat siswa SMU/MA se-Jakarta Timur. Dan perjuangannya tidak sia-sia, ia berhasil menyabet juara II Piala Walikota Jakarta Timur sekaligus peserta terfavorit.

“Alhamdulillah, Allah memberikan saya kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam bidang dakwah, dan memang bidang inilah yang saya sukai,” ujarnya dengan wajah sumringah, usai pengumuman lomba pada Ahad, 7 Oktober 2018 silam di Masjid Jami Al Falah Bambu Apus.

Begitu seringnya mengikuti perlombaan dai, maka pada lomba kali ini Kemal tak merasakan tantangan yang begitu berarti. Dari 100 peserta yang mengikuti tahap seleksi, akhirnya ia pun lolos dengan mulus ke babak final. Selain meraih juara II, hal yang membanggakan adalah dirinya didapuk sebagai peserta terfavorit versi dewan juri. Dewan juri menilai ada banyak keunggulan yang dimiliki Kemal, di antaranya komunikatif dan tema yang actual, sesuai dengan perkembangan masa kini.


Atas pencapaiannya saat ini tentu ia tak cukup puas dengan apa yang telah diraihnya saat ini. “Saya ingin menjadi lebih baik dari sekarang, bisa meraih semua yang saya cita-citakan dan selalu dapat menjadi manusia yang bermanfaat juga menginspirasi orang banyak,” kata Kemal yang mempunyai prinsip, “ Jangan berpikir tentang apa yang sudah sekolah berikan pada kita, namun apa yang telah kita lakukan untuk sekolah.” Super sekali! (Yuyum Daryumi)

 


Dibaca: 8 kali