TUESDAY, 23 APR 2019

Kasubbag TU: Terus Berinovasi Agar Madrasah Dapat Tumbuh Dan Berkembang


Kan Kemenag Jakarta Utara 12 Apr 2019, 15:46


Jakarta (Inmas Jakut) --- Pelaksanaan UAMBN/UM Madrasah Ibtidaiyah sudah dilaksanakan sejak Rabu, (10/04). Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, H. Edwi Kusmaryanto didampingi pelaksana Pendidikan Madrasah, memonitoring jalannya pelaksanaan ujian akhir di beberapa Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara tersebut. Jum’at (12/04).

Menurut H. Edwi Kusmaryanto, pelaksanaan UAMBN di Madrasah Ibtidaiyah Swasta di tahun ini berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Meskipun didapatkannya beberapa kendala teknis, namun pihak Madrasah dapat mengatasinya dengan baik. Beliau berharap, UAMBN bisa berjalan sesuai harapan bersama.

“Tetap semangat dan bekerjasama, dan teruslah berlomba-lomba dalam kebaikan agar Madrasah Ibtidaiyah Swasta tetap bisa bertahan di tengah persaingan yang ada,” katanya.

Dari beberapa kunjungan monevnya, Kasubbag Tata Usaha mengapresiasi semangat juang para Kepala Madrasah yang tak hentinya melakukan inovasi agar Madrasah binaannya bisa terus tumbuh dan berkembang. Seperti yang dilakukan Dede Rachim, Kepala MIS Budi Mulia yang sejak setahun lalu memasang 13 titik CCTV di berbagai sudut ruang Madrasah agar pelaksanaan KBM bisa lebih terpantau.

“Kami berinisiatif untuk mempermudah pemantauan KBM dengan CCTV. Tak hanya KBM, jalan umum bagi warga juga kami pasangkan CCTV untuk menambah fasilitas keamanan bagi mereka,”ungkap dia

Tidak berhenti di situ, inovasi MI Budi Mulia yang beralamat di Jl. Budi Mulia Utara No. 24 Kel. Pademangan Barat ini selalu melibatkan warga dalam mendukung kegiatan sosial Madrasah. Seperti yang akan dilakukan MI Budi Mulia dalam waktu dekat ini, yaitu menggelar Khitanan Masal dengan melibatkan para tokoh Masyarakat dan pemuka Agama setempat.

“Madrasah ini kan punya umat, maka kami jalin kerjasama dengan warga sekitar agar warga pun peduli dengan Madrasah dengan menyekolahkan anak - anaknya di sini. Kami bebaskan biaya bagi Siswa Yatim, dan membantu anak-anak mereka yang putus sekolah agar bisa melanjutkannya,” imbuh dede.

Kasubbag Tata Usaha berharap, agar inovasi dan semangat juang demikan, dapat pula dicontoh oleh Madrasah Swasta lainnya demi menjadikan Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. /Z/A


Dibaca: 156 kali