Kabag TU : Berikan Pembinaan, Pelayanan Dan Perlindungan Bagi Jamaah Haji


Admin 15 Oct 2020, 16:35


Jakarta (Inmas) --- Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DKI Jakarta Sugito membuka kegiatan Sosialisasi Perundang undangan Penyelenggaraan Haji Dan Umrah.

Beliau menyampaikan, bahwa negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

"Sehingga dalam hal ini negara hadir untuk memberikan jaminan layanan kepada semua umat beragama termasuk umat islam khususnya dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.

Sedangkan Maman Saepulloh selaku Direktur Pengelolaan Dana Haji Dan Sihdu Ditjen PHU Kemenag RI, menyampaikan perlunya jaminan negara kepada warga negara untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah dengan aman, nyaman tertib dan sesuai ketentuan syariah.

"Perlunya pengaturan Penyelenggaraan Haji Dan Umrah yang lebih memadai agar warga negara dapat terlayani dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI Komisi VIII Maman Imanul Haq menambahkan tentang point point penting Kementerian Agama kedepannya, yaitu Kementerian agama harus mempunyai cita cita, kemampuan berkomunikasi dan kompetisi.

"Intinya Kementerian Agama harus meningkatkan komunikasi dan meningkatkan kinerja," pesannya.

Kegiatan ini mengusung tema, Kita Jadikan Sarana Komunikasi Untuk Menyamakan Pemahaman dan Persepsi.

Turut hadir Kabid PHU, Para Kasi PHU Kanwil / Kota, Perwakilan Pelaksana pada KUA, Perwakilan penyuluh agama dan Perwakilan KBIH.


Dibaca: 22 kali



Majalah
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Info Grafis
Bantuan Santri
Bantuan Santri
Renungan
“Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (QS. An-Nisa’: 19)
Video
Kisah Penyuluh Agama Mengenalkan Al - Qur'an Pada Komunitas Pemulung Kota
Kisah Penyuluh Agama Mengenalkan Al - Qur'an Pada Komunitas Pemulung Kota