Berita

Hari Pertama UAMBN-BK, Kakanwil :Jangan Hanya Seremonial, Tetapi Ada Lonjakan Prestasi Yang Terus Meningkat

Senin, 9 Maret 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memantau pelaksanan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer (BK) tahun pelajaran 2019/2020 di Madrasah Aliyah Negeri 12 dan16 Jakarta.

Beliau berharap agar prestasi madrasah dilingkungan DKI Jakarta dalam segi nilai UAMBN dapat unggul dari Provinsi lain.

“Jangan hanya sekedar seremonial yang dilaksanakan tiap tahun, tetapi harus ada lonjakan prestasi yang terus meningkat,” ujarnya.

Menurutnya,Kepala madrasah dan seluruh tenaga pendidik untuk menyiapkan sarana dan membimbingnya. Karena ini menjadi satu indikator keberhasilan Pendidikan.

“Serta menjadi alat ukur prestasi siswa dan Nilai UAMBN menjadi dasar untuk masuk Perguruan Tinggi Islam,” terangnya saat diwawancara. Senin (09/03).

Menurut Kepala Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta, bahwa MAN 16 telah menyiapkan prasarana dalam menunjang pelaksanaan UAMBN BK ini.

“Ini telah kita siapkan perangkat yang mendukung berbasis komputer sesuai dengan kebutuhan peserta didik,” jelas Sarpandadi.

Beliau berharap, tahun ini peserta didik MAN 16 Jakarta lebih meningkat yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.

“Karena kita telah bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan alumni, guna memberikan masukan agar lolos pada perguruan tinggi negeri,” jelasnya.

  • Tags:  

Terkait