MONDAY, 27 MAY 2019

Berkah Menjadi Lebih Baik Di Bulan Berkah Maghfirah (BBM)


humas 13 May 2019, 10:32


Jakarta (Inmas) – Saat ini seluruh umat muslim bahagia berada di Bulan Berkah Maghfirah (BBM), hal ini disampaikan oleh Kabid Urais dan Binsyar Purwanto saat mengisi tausiyah seusai salat Dzuhur berjamaah di Masjid Raudhatul Jannah Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

BBM pada umumnya adalah singkatan dari Bahan Bakar Minyak, namun hal yang disampaikan saat ini Bulan Berkah Maghfira (BBM) dan memiliki 4 jenis bahan bakar, yaitu Premium, Solar, Pertamax dan Pertalite.

“Premium itu artinya Pere (tidak*red) - Makan dan Minum,” Ujar Kabid Urais dan Binsyar. Pada umumnya dibulan Ramadhan ini, seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa. Puasa salah satu artinya adalah menahan makan dan minum.

Di Bulan Berkah Maghfira ini, menurut Purwanto kita juga harus meningkatkan Solar. Solar itu memiliki arti Sholat dan Sabar, “Mari kita tingkatkan Ibadah Sholat dan tingkatkan kesabaran kita,” imbuhnya.

Bukan hanya meningkatkan Solar, namun kita juga harus menjauhi Pertamax. Menurutnya, Pertamax itu memiliki arti Perangi Tabiat Maksiat, “Di bulan Ramadhan ini bukan hanya menjauhi tabiat maksiat namun juga harus menjauhi tabiat iri, dengki dan sirik,” kata Purwanto

Dan istilah jenis bahan bakar terakhir yang ada di Bulan Berkah Maghfira ini adalah Pertalite. Bukan hanya Pertamax yang harus dijauhi, namun juga Pertalite, karena Pertalite memiliki arti Perangi Tamak dan Pelit.

Beliau berharap di bulan Ramadhan ini dan seterusnya kita bisa menjadi lebih baik lagi terutama dalam hal ibadah.


Dibaca: 11 kali