SATURDAY, 20 OCT 2018

Alhamdulilah, Kontingen DKI Meraih 4 Emas Dan 2 Perak


Admin 29 Sep 2018, 10:41


Bengkulu (Inmas) --- Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2018 yang digelar di Kota Bengkulu telah berakhir pada Jumat malam (28/09).

Dalam sambutannya, Menag merasa optimis 25 atau 30 tahun ke depan Indonesia akan memiliki pemimpin, pemikir,  dan reseacher terbaik  yang lahir dari siswa-siswi madrasah.

"Bayangkan, 525 siswa madrasah beradu olah pikir untuk memecahkan soal-soal sains. Yang menarik, soal sains yang diberikan bukan sekedar hitungan atau membutuhkan nalar saja. Tapi juga terintegrasi dengan persoalan agama," kata Menag saat penutupan Kompetesi Saind Madrasah (KSM) 2018 di Bumi Rafflesia, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Alhamdulilah, dalam perhelatan KSM tahun ini Kontingen DKI mendapat peringkat ke 3 secara nasional. Kakanwil Kemenag DKI mengucap syukur atas prestasi yang di raih dalam tahun ini.

“ Kontingen DKI Jakarta mendapatkan 4 emas dan 2 perak sehinggan secara nasional meraih Juara 3,” ujar Saiful saat diwawancara usai penutupan KSM.

“ Ini sebagai motivasi agar kompetisi kedepannya lebih berhasil lagi,” lanjutnya.

DKI Jakarta merupakan kota yang bergengsi sehingga Kakanwil berharap dapat meraih juara pertama dalam perhelatan selanjutnya.

“ Tahun kedepannya kita akan merapatkan barisan dan mencari bibit siswa yang berprestasi. Didorong dengan TC dan latihan, sebagai wujud madrasah hebat bermartabat,” tegasnya.

 

Hal senada juga disampaikan Kabid Penmad, bahwa hasil ini cukup membanggakan walaupun belum maksimal. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“ Kita akan menargetkan tahun 2019 menjadi juara umum,” harap Nur Pawaidudin.

Sedangkan Luthfia Qolbi Salima merasa senang dan bangga dapat menjadi tim kontingen DKI Jakarta, dimana hasil yang didapatkan dapat memotivasi siswa madrasah lainnya.

“ Saya senang banget dan bangga dapat meraih prestasi ini karena berkat pertolongan Allah SWT, doa kedua orang tua, guru dan teman teman,” ujarnya.

Peraih emas pada bidang studi IPS Terpadu Tingkat Tsanawiyah ini, berharap agar seluruh siswa madrasah dapat bersemangat dalam belajar sehingga prestasi madrasah dapat sebanding dengan sekolah umum lainnya. /baz


Dibaca: 506 kali