Jumat, 19 Mei 2017, 13:29

Spanduk Kontingen DKI Jakarta, Terbanyak Ramaikan PPMN III

salah satu spanduk DKI Jakarta di depan pintu gerbang bumi perkemahan. /ilm

Bangka Tengah (Inmas) --- Perhelatan akbar Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III merupakan salah satu wujud kepedulian madrasah untuk memperkuat rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Repubilk Indonesia (NKRI). Kegiatan yang dilaksanakan di Kepulauan Bangka Belitung sejak tanggal 14 hingga 20 Mei 2017 nanti, mendapat sambutan hangat dari seluruh warga madrasah se- Indonesia, tak terkecuali warga madrasah di DKI Jakarta.

Antusiasme dan semangat warga madrasah DKI Jakarta untuk mensukseskan PPMN III kali ini, terwujud dari spanduk berisi turut mensukeskan asal DKI Jakarta. Sekurangnya 90 spanduk yang berasal dari seluruh madrasah negeri dan bidang pendidikan madrrasah provinsi DKI Jakarta tersebar di lokasi kegiatan maupun sepanjang jalan menuju lokasi.

Spanduk dengan perpaduan warna yang cukup eye catching coklat dan ungu ini, dikirimkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta kepada Kantor Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertindak sebagai tuan rumah.

"Terus terang kiriman spanduk paling banyak memang dari DKI Jakarta," tutur Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Babel, Hj. Armi Rosda kepada Inmas, Jumat (19/05). Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi perhatian luar biasa yang diberikan oleh warga madrasah di DKI Jakarta untuk turut mensukseskan acara ini.

Banyaknya spanduk yang dikirimkan oleh Kanwil Kemenag DKI Jakarta, menurut Armi sangat membantu panitia untuk melakukan publikasi secara masif. "Banyak warga Koba yang tau ada kegiatan ini, karena liat spanduk-spanduk itu dipasang di sepanjang jalan," tutur nya.

Armi menilai, dikirimkannya jumlah spanduk yang banyak tersebut, merupakan bentuk kecintaan Provinsi DKI Jakarta untuk mempromosikan madrasah. "Kami berterimakasih sekali dengan Provinsi DKI Jakarta, yang secara tidak langsung telah membantu kami mempromosikan bahwa madrasah pun mampu melakukan perhelatan akbar di Kepulauan Bangka Belitung ini".

Lebih lanjut, menurutnya hal ini bisa dicontoh oleh provinsi-provinsi lain bilamana ada event tingkat nasional untuk madrasah. "Ini patut dicontoh. Karena ini merupakan salah satu wujud bahwa event madrasah bukan menjadi bagian dari provinsi tertentu yang jadi tuan rumah, tapi juga milik semua provinsi,"tutupnya. /ilm

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 17:19

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Jumat, 19 Mei 2017, 19:54

Karnaval Pramuka Madrasah 34 Propinsi, Ondel-Ondel Jakarta Tetap Dinanti

Rabu, 17 Mei 2017, 18:21

Nyok Kite Poto Bareng Ondel-ondel di PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 11:09

Kontingen DKI Jakarta Ikuti Lomba Orientering PPMN III

Selasa, 16 Mei 2017, 22:22

Ka Kanwil Berikan Semangat Kontingen Pramuka Madrasah DKI Jakarta