Senin, 20 Maret 2017, 13:50

Pelatihan Penyusunan Kisi - kisi Soal USBN Pendidikan Agama Buddha Tahap II

Jakarta (Bimas Buddha) -- Pembimas Budha Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta mengadakan kegiatan pelatihan penyusunan soal ujian sekolah berstandar nasional tahap II yang diadakan pada hari Rabu, 15 Maret sampai dengan hari Jumat tanggal 17 Maret 2017 diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Buddha berjumlah 50 orang yang bertempat di Hotel All Season Gajahmada Jakarta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur dan Urusan Pendidikan Agama Buddha Kementerian Agama RI Drs. Supriyadi, M.Pd.

Pada kesempatan ini Drs. Supriyadi memberikan materi kepada peserta tentang menjadi Aparatur Sipil Negara Yang Produktif, maka beliau menjelaskan bahwa bekerja adalah proses jual beli, Aparatur Sipil Negara menjual jasanya, Pemerintah membeli jasanya, sehingga hubungannya bersifat Win - Win.

"Aparatur Sipil Negara yang produktif banyak memberikan kontribusi dan berkualitas, Dan Aparatur Sipil Negara yang produktif adalah aset pemerintah, sehingga yang tidak produktif adalah beban pemerintah".

Enam gerakan moral Ditjen Bimas Buddha adalah Memberikan ciri keagamaan disetiap kegiatan, Athasila dihari Uposatha, Siswa Buddha Cinta Indonesia, Siswa Buddha Anti Narkoba, Siswa Buddha Anti Pornografi, Siswa Buddha Cinta Samadhi.

Dalam pelatihan ini Drs. Suwarkono memberikan materi tentang teknik penyusunan kisi - kisi soal. Sedangkan Pujimin menyampaikan lebih dalam tentang proses berpikir tingkat tinggi atau Higher Other Thinking. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengembangkan perangkat penilaian, meningkatkan kemampuan dalam menganalisis soal - soal, memahami dan mampu mengembangkan soal - soal Higher Other Thinking Skill (HOTS)

Selanjutnya kegiatan Pelatihan penyusunan kisi - kisi USBN Pendidikan Agama Budha Tahap II ditutup oleh Suwanto selaku Pembimas Budha Kanwil Kementerian Agama Prov.DKI Jakarta. (ryd)/fh

Berita Lainnya
Kamis, 18 Mei 2017, 11:18

Pembimas Buddha: Para Pandita Agar Cinta Terhadap Tanah Air

Selasa, 9 Mei 2017, 15:46

Pembukaan Peaceul Vesak di Emporium Pluit

Kamis, 4 Mei 2017, 14:18

Kakanwil : Terkelolanya PNBP NR Agar Berjalan Sesuai Peraturan dan Perundang - Undangan Yang Berlaku

Selasa, 2 Mei 2017, 09:53

Karya Bakti di TMP Kalibata Jakarta

Rabu, 26 April 2017, 11:32

Pemantapan wawasan kebangsaan dan penanggulangan pemahaman bahaya Radikalisme dan Terorisme bagi Pelajar Buddha