Berita

Wahyudin: Bangun Personality dan Kepribadian Yang Kokoh Melalui Rotasi Jabatan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Hikmah dari rotasi, mutasi atau promosi dalam suatu jabatan yaitu untuk membangun personality dan membangun kepribadian yang kokoh dan kuat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Wahyudin, saat memberikan sambutan serah terima jabatan (Sertjijab) Kepala MAN 1 Jakarta di Aula MAN 1 Grogol Jakarta Barat, Selasa (01/12).

“Manfaat lainnya menambah cakrawala perluasan berfikir, peningkatan motivasi,” ujarnya.

Kepala Kantor menganalogikan rotasi, mutasi dan promosi itu seperti air yang selalu mengalir. Ketika air yang menggenang di satu tempat awalnya harum, tapi kalau air ini lama kelamaan bahkan bertahun tahun tidak mengalir maka air tersebut baunya menjadi tidak sedap.

“Maka setelah dikasih kepercayaan, marilah untuk saling memberikan yang terbaik dengan membangun komunikasi, membangun koordinasi, bangun konsultasi. Itu kunci sukses yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT,” imbuh Wahyudin.

Menurutnya, tipologi pemimpin itu ada tiga yaitu pembaruan, pembiaran, pembubaran, maka kalo bisa jadi yang pertama pembaruan. Memperbaharui yang kurang bagus menjadi bagus dan selalu ada peningkatan peningkatan dari pembaruan itu.

Sebelumnya, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta yang baru Ahmad Rifa’i dan Usman Ali Kepala MAN 22 Jakarta, memohon dukungan dan bimbingan agar bisa membawa kebaikan dalam membangun Madrasah Aliyah di Jakarta Barat, sesuai motto nasional madrasah hebat bermartabat.

Sertijab MAN 1 Jakarta dari Usman Ali  Kepada Ahmad Rifai, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dihadiri 50% peserta termasuk Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kridarto, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sambas, Pengawas dan Ketua Komite, dan pejabat lainnya melalui daring. /Joel

Terkait