Berita

UAMBN-BK Hari Pertama Di MA. Al-Wathoniyah 43 Rorotan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Hari ini telah dimulai pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajajaran 2018/2019 yang dilaksanakan serentak mulai pukul 07.30 WIB pagi tadi di seluruh Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta, Rabu (13/03)

Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Edwi Kusmaryanto didampingi Pelaksana Pendidikan Madrasah, meninjau pelaksanaan UAMBN-BK MA. Al-Wathoniyah 43, Jl. Rorotan I Kel. Rorotan Cilincing Jakarta Utara, dengan mata pelajaran Al-Quran Hadits di hari dan sesi pertama ujian ini.

Ujian akhir bagi Siswa Menengah Atas tersebut, relatif berjalan dengan baik. Suasana di ruang ujian pun terpantau kondusif. Baik Peserta ujian dan Pengawas pun melaksanakan tugasnya dengan baik. “Semoga UAMBN-BK bisa dilaksanakan sesuai harapan tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

Kasubbag juga mempersilahkan kepada Kepala Madrasah dan Kepala Yayasan, agar tidak segan melaporkan kepada Kantor Kemenag berbagai kendala selama pelaksanaan UAMBN-BK agar bisa ditindak lanjuti bersama.

“Semoga ke depannya, Madarasah bisa bersinergi dengan kemenag di dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Madrasah,” harapnya.

Sedangkan H. Zarkasih selaku Kamad Al-Wathoniyah 43 merasa bersyukur atas kunjungan ini. Dia juga berharap Madrasah binaannya ini bisa membangun beberapa lokal lagi agar KBM dapat lebih maksimal.

“Adapun kendala hanya sekitar permasalahan internal. Doakan kami bisa membangun lokal baru/ruang ujian yang lebih memadai. Hari ini ada tiga sesi ujian dengan total Peserta 61 Siswa, tapi berhubung lokalnya tidak memadai, Kita bagi sampai sore,” kata dia./Z/A

Terkait