Berita

Tingkatkan Standar Kompetensi, Kakanwil Buka Koordinasi Persiapan USBN PAI Tingkat Menengah

Senin, 5 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam mengukur dan meningkatkan standar kompetensi peserta didik atas hasil belajar, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta mengadakan koordinasi persiapan USBN PAI tingkat Menengah.

“Pertemuan ini dapat dimanfaatkan dan merumuskan dalam mengukur capaian kompetensi peserta didik”, ujar Kakanwil Kemenag DKI. Senin (05/03).

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengarahkan dalam rangka merumuskan pelaksanaan ujian di sekolah. Pertama, perencanaan yang matang. “Kita susun perencanaan dalam pengawalan agar kita bisa mendapatkan permintaan yang maksimal”, ujar Kakanwil dihadapan 20 peserta.

Kedua, menyatukan persepsi dalam memperbaiki akhlak, bukan oponitif semata. “Yang terpenting peserta didik yang mempelajari pendidikan agama menjadi sopan”, lanjutnya.

Ketiga, pemahaman materi, “harus ada satu pemahaman tatkala ada persoalan dalam ujian”, ujarnya.

Keempat, mempunyai sikap terbuka dengan sekolah lain. “Kita harus menunjukkan ada keterbukaan dan pemahaman yang sama”, ujar Saiful Mujab.

Kakanwil berpesan dengan komunikasi dan koordinasi ini dapat mempunyai persepsi tentang visi dan misi pada peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Sehingga dapat mengantarkan peserta didik mencapai akhlak yang sempurna”, harapnya.

Turut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H.  Moh. Komarudin, seluruh Pejabat eselon IV pada Bidang Pakis dan Kepala Seksi Pakis Kota serta perwakilan Guru PAI Tingkat Menengah./s.79/fh

  • Tags:  

Terkait