Berita

Tidak Ada Dendam, Marah Dan Benci, H. Mukhobar : Mohon Maaf Lahir dan Batin

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar menyampaikan ‘Mohon Maaf Lahir dan Batin’ kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Senin (10/06). Hal ini disampaikan saat memimpin apel mengawali hari pertama masuk kerja paska libur lebaran Idul Fitri 1440 H.

Dalam sambutannya, H. Mukhobar mohon maaf kepada peserta apel, baik atas nama kepala kantor, atas nama pribadi, dan keluarga.

“Mohon maaf yang seluas-luasnya, atas nama kepala kantor, atas nama pribadi ataupun keluarga, masih dalam suasana Idul Fitri kita saling memafkan,” ucapnya.

Beliau pun mengutip Qs Ali Imron 3:134, bahwa Orang bertakwa adalah orang yang berinfak di waktu lapang maupun sempit, orang-orang yang menahan amarah, dan mau memaafkan (kesalahan) orang lain.

Ayat tersebut menjelaskan bahwa menahan amarah hanya dapat dilakukan apabila ada kesiapan hati untuk memaafkan. Demikian pula sebaliknya, seseorang yang kerap memaafkan kesalahan orang lain akan menjadi penyebab dirinya tidak mudah marah.

“Mulai hari ini, tidak ada dusta diantara kita, tidak ada rasa dendam, marah, dan benci diantara kita,” tegasnya.

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan saling bersalaman untuk saling memohon maaf diantara ASN, lalu sarapan bersama. /j15

 

Halal Bihalal 1440 H

Terkait