Berita

Perkuat Pendidikan Karakter, Peserta Didik MTsN 32 Jakarta ikuti Outingclass di Pondok Pesantren Jabal Toriq, Tasikmalaya

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

TASIKMALAYA (Humas MTsN 32 Jakarta) -- Peserta didik MTsN 32 Jakarta mengikuti kegiatan pembelajaran luar kelas (outingclass) di pondok pesantren Jabal Toriq, Tasikmalaya, 22-28 Desember 2019.

Kedatangan 180 siswa disambut oleh pengurus yayasan dan pimpinan pondok pesantren Jabal Toriq.

"Selamat datang di Pondok Pesantren ini semoga kalian dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan membawa hasil yang bermanfaat setelah mengikuti kegiatan di sini," Ujar Yasin Husaini, ketua yayasan.

"Terimakasih atas kepercayaan pihak MTsN 32 Jakarta yang telah memilih Pondok Pesantren Jabal Toriq ini sebagai tempat bimbingan pembelajaran berbasis pondok pesantren," Ujar Fijar Rahman.

"Di sini peserta didik MTsN 32 Jakarta akan mengikuti kegiatan sebagai mana pembelajaran untuk santri dari bangun tidur hingga mau tidur lagi," Tambah pimpinan pondok pesantren tersebut.

Achmad Hidayat, selaku penanggung jawab menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman belajar dengan pendekatan sistem boarding school dan pengasuhan dalam keseharian di pondok pesantren.

"Kami ingin mereka memiliki rasa empati, kesederhanaan, kedisiplinan, kemandirian, tanggungjawab, berwawasan global dan berakhlak mulia kepada orang tua dan lingkungan sekitar, sehingga melahirkan santri yg berintelektual dan seorang intelektual yang santri," Katanya.

Salah satu peserta, Ahmad Syamil mengutarakan perasaannya mengikuti kegiatan ini. "Saya banyak merasakan manfaat dan pengalaman saat tinggal jauh dari orang tua dan mengurus semua sendiri," katanya. /Yyt

Terkait