Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Jakarta Selatan

Jumat, 7 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jakarta Selatan memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan di halaman dan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi, dewan guru serta staf Tata Usaha.

Terlihat, Peringatan yang berlangsung khidmat dan antusias siswa dalam setiap persembahan acara. Kegiatan ini dimulai dengan sholat Dhuha, pembacaan surah Yasin, tahlil, tahmid, serta sholawat dengan iringan tim Hadroh, menambah suasana syahdu.

Kepala MTs Negeri 2 Jakarta Selatan, Yeni Triasih dalam sambutannya memberika memotivasi kepada siswa agar selalu menteladani Rasul dengan cara meniru sikap prilaku dan budi pekerti baik Rosulullah, seperti  belajar dengan tekun, berkepribadian santun, menghormati ayah dan ibu, bahkan dalam berkehidupan sehari-hari tetap menjaga aturan sekolah yang telah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, siswa-siswi MTs Negeri 2  Jakarta Selatan bisa senantiasa mengamalkan Al-Qur’an dan Sunnah dalam kehidupan sehari-hari”, ujar  Yeni Triasih.

Acara tersebut sekaligus penyerahan piala Juara 1 Lomba MTQ Putra Tingkat Pelajar SMP/MTS Se-Jabodetabek yang diraih oleh Azmi Muhammad Asyraf,  Juara 1 Lomba MSQ Tingkat Pelajar SMP/MTS Se-Jabodetabek diraih oleh Hessy Latu Eka S. dan Khansa Tsabita Sakha Putri,  Juara 3 MHQ Putri diraih oleh Adelia Aliefiani Karim.

Piala tersebut  diserahkan kepada Kepala madrasah Yeni Triasih, atas hasil dari lomba yang diselenggarakan Yayasan PKP DKI Jakarta pada tanggal 28-29 November 2018.

Puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. El Quroy dengan tema ”Contoh Teladan  Nabi Muhammad SAW”.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, “Ada 3 F yang mempengaruhi akhlak generasi penerus, yaitu  Fun, Food and Fashion. Hiburan-hiburan yang sedang digandrungi oleh generasi Islam seperti Artis Korea yang dapat merusak moral generasi Islam, makanan dan minuman yang kehalalannya subhat, serta cara berpakaian yang kurang Islami dan cenderung tidak menutup aurat.

" Mudah-mudahan dengan siraman rohani, seluruh Civitas MTsN 2 mampu mengubah perilaku menjadi generasi Islami," harap Kamad usai acara. (her/hd)

Terkait