Berita

PENYUSUNAN PAGU ANGGARAN 2019 KANKEMENAG KAB. KEP. SERIBU

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas P1000) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Seribu membuka Kegiatan Penyusunan Pagu Anggaran 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 – 2 Oktober di New Ayuda Hotel – Bogor.

Turut dihadiri Kepala KUA, JFU beserta Bendahara pada MIN 17 dan MTsN 26.

Dalam sambutannya, Baihaqi menyampaikan agar tiap seksi dapat melaporkan program yang sesuai dengan Pagu sesuai Kanwil. Serta menginventarisir kebutuhan yang sifatnya skala prioritas.

“ Setiap bulan absensi di tandatangani tiap tanggal 5. Dan pencairan tukin dilampirkan dengan Jurnal/laporan harian paling lambat cair tanggal 10 tiap bulannya,” ujar Baihaqi.

“ Dan bagi JFU diharapakan setiap pekerjaan selalu dicatat sekecil apapun,” harapnya.

Menurut Baihaqi kegiatan ini bertujuan, pertama, mengkomunikasikan harapan pimpinan kepada pihak terkait sehingga anggaran dimengerti, didukung dan dilaksanakan; kedua, Menyediakan rencana terinci mengenai aktivitas dengan maksud mengurangi ketidakpastian dan memberikan pengarahan yang jelas pelaksana dalam upaya mencapai tujuan Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu; Ketiga, Mengkoordinasikan cara/metode yang ditempuh dalam rangka memaksimalkan sumber daya; dan keempat Menyediakan alat pengukur dan mengendalikan kinerja individu dan kelompok serta menyidiakan informasi yang mendasar perlu-tidaknya tindakan koreksi.

Diakhir arahannya, Baihaqi menekankan bahwa semua JFU dilingkungan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu bersama - sama kerjasama untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan Pagu Anggaran 2019.

“ Agar kedepannya lebih baik,” harapnya. /ant

Terkait