Berita

MTs N 2 Jakarta Selatan, Aktifkan Pramuka di Awal Tahun Ajaran Baru 2019/2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Sebanyak 322 peserta didik kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jakarta mulai kegiatan eskul pramuka yang dibina oleh Husni Thamrin dan Ida farida. Rabu (24/07).

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan Gudep Umar Bin Khotob dan Gudep Siti Khodijah dan menyanyikan lagu Mars Pramuka.”Kami Jadi Pandamu...,” suara merdu diikuti gema suara peserta pramuka lainnya menyambut lagu Mars dengan syahdu.

Yeni Triasih selaku Kamad MTsN 2 Jakarta, berharap agar siswa siswi tetap semangat mengikuti kegiatan ekskul pramuka, apabila ada perlombaan kepramukaan mampu memenangkan perlombaan tersebut, baik semaphore, tali temali, PBB dan morse.

Sedangkan Ida Farida mengungkapkan bahwa Kepramukaan di MTSN 2 Jakarta Selatan menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas dan potensi siswa. Prinsip yang ada dalam pramuka, seperti Satya Dharma dan Dasa Darma memiliki nilai-nilai ajaran yang universal.

"Bisa diterima oleh masyarakat bahkan oleh semua pemeluk agama,” ujarnya.

Tujuan upacara dalam Gerakan Pramuka adalah membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur sehingga menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila seperti yang tercantum dalam tujuan Gerakan Pramuka. (Her)

 

Terkait