Berita

Memugas Jalinan Persahabatan Antar Kelas Melalui Class Meeting

Senin, 17 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Usai pelaksanaan PAS Ganjil, kini telah menanti kegiatan yang ditunggu-tunggu siswa MAN 20 Jakarta, yaitu Class Meeting. Pasalnya, ragam jenis kompetisi yang mengeksplorasi bakat dan minat siswa di bidang olahraga dan seni telah  tersaji dalam kegiatan ini.

Kegiatan Class Meeting sepenuhnya diprakarsai oleh pengurus OSIS MAN 20 Jakarta Timur yang berlangsung dari Kamis  - Selasa, 13 – 18 Desember 2018. Adapun tema yang diangkat pada Class Meeting tahun ini adalah “Generasi Millenial Penjaga dan Pejuang NKRI “

Terdapat 8 jenis mata lomba yang akan dipertandingkan dalam kegiatan ClassMeeting. Kedelapan jenis lomba tersebut antara lain lomba Wall Create, Basket Putra, Basket Putri, Futsal Putra, Hias Pot, Tenis Meja, Make a Poster, dan Mobile Legend. Semua kegiatan lomba  wajib diikuti oleh setiap perwakilan kelas X – XII  yang berpusat di lapangan sekolah dan area sekitarnya.

Ketua OSIS MAN 20 Jakarta, Alim Muharram mengatakan bahwa Class Meeting digelar sebagai bentuk rileksasi  usai menjalani ujian akhir semester. Selain sebagai forum silaturahmi antar kelas, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan persahabatan antar kelas melaui kompetisi olahraga dan seni.

 “ Selaku Ketua OSIS, saya berharap bahwa lomba-lomba yang dipertandingkan dalam event Class Meeting dapat melahirkan juara-juara potensial yang mampu mengharumkan reputasi sekolah di tingkat provinsi ” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina OSIS, Deni Sutedi, bahwa Class Meeting sebagai forum silaturrahmi untuk memugas jalinan persahabatan antar kelas menjadi lebih kompak dan solid. Selain itu, kegiatan ini diharapkan pula mampu menumbuhkembangkan jiwa sportivitas dan energi positif di kalangan  para siswa antar kelas.

Beragam jenis lomba  yang digelar dalam Class Meeting  memperebutkan hadiah berupa sertifikat pernghargaan dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara. ( Firmansyah )

Terkait