Berita

Mempertajam Bakat Anak melalui Kegiatan PORSENI

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta Barat (Inmas) --- Kepala KanKemenang Kota Jakarta Barat Sofi'i mengatakan bahwa, Kegiatan ini bisa dijadikan ajang melatih, mengasah dan mempertajam bakat anak sejak dini, karena prestasi gemilang muncul dari latihan yang tekun dan kerja keras sejak dini. Selain itu, PORSENI ini bisa dimanfaatkan untuk memelihara semangat kebersamaan serta memelihara kesehatan, kebugaran mental maupuk fisik anak.

“Sesungguhnya jiwa seni itu merupakan fitrah, kan, lomba ini bisa terlihat jiwa seninya sejak dini dan akan berkembang hingga dewasa,” ujar Sofi’i saat membuka PORSENI RA se-Jakarta Barat di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Rabu (21/03).

“Seni itu indah,  orang yang tidak memiliki rasa seni di dalam jiwanya, dikhawatirkan hatinya kering,” lanjutnya dengan mengutip Imam Al-Ghazali.

Beliau juga menambahkan sebagai lembaga pendidikan anak usia dini berciri khas islam mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan stimulasi generasi islam, oleh karena itu dalam mengembangkan jiwa seni sejak dini merupakan anugrah diberikan Allah kepada manusia harus dikembangkan terus.

“Anak itu harus dididik dengan hati yang senang, agar bisa tumbuh menjadi jiwa yang yang kuat dan berkarakter,” imbuh Sofi’i.

"Bahwa generasi penerus islam yang cerdas berakhlakul karimah di mulai dari sini yaitu anak-anak yang ada dihadapan kita ini,” tambahnya.

Sedangkan Ketua IGRA Maspupah menyampaikan, kegitan ini diikuti 5,250 siswa RA se-Jakarta Barat, dan mengikuti berbagai lomba yaitu, tahfidz qur’an, sholat berjamaah, sholawat, menari, menyanyi mewarnai, gerak jalan dan lari bendera. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasubag TU Kridarto, Kasi Penmad Tiisnadian, Ketua PW IGRA DKI Jakarta Eni Nuraini, Ketua Pokjawas Budi Haerawan, Pengawas RA, Pengurus IGRA dan Ketua IGRA Kecamatan.  /Joel

Terkait