Berita

Membangun Mental Dan Karakter Guru, MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Adakan Workshop Mental Coaching Character

Kamis, 13 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif adakan workshop Mental Coaching Character di Ruang Meeting Lantai 2 Gedung MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Workshop yang bertemakan "Membangun Mental Dan Karakter Guru" ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepribadian guru dalam menghadapi Peserta didik yang penuh tantangan dan tuntutan.

"Seorang guru harus lebih semangat dan terus meningkatkan kualitas kepribadiannya dalam menghadapi peserta didik," jelas Kamad MIN 14, Nurjanah saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop ini.

Dalam kesempatan ini, Anrio Mafrijal sebagai motivator mengatakan, bahwa seorang guru itu harus tampil semangat, ekspresif, berani, tauladan bagi para pendidik serta meningkatkan kompetensi sebagai guru.

"Guru - guru yang bertanggung jawab, guru-guru yang responsible adalah sederhana," imbuhnya.

"Jika hari ini saya tidak diterima oleh murid-murid, besok saya akan cari tahu bagaimana cara agar saya disayang dan dicintai oleh murid-murid saya," jelasnya dihadapan para tenaga pendidik.

Ka Rio menambahkan, sebagai tenaga pendidik tidak mengharapkan murid berubah. Tetapi jika berubah menjadi lebih baik, maka para peserta didik akan lebih baik dan mencintainya.

"Mereka pasti akan berubah lebih baik dan lebih mencintai saya," kata ka Rio, seorang mental coach dan praktisi Psikologi anak dan remaja.

Terkait