Berita

Lebih Dari 200 ASN Ikut Test Pra Assessment Jabatan di Lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Kamis, 15 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sebanyak 203 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta mengikuti Pra Test Assessment Jabatan, Kamis (15/2) pagi. Pelaksanaan tes yang dilakukan di Aula Jayakarta Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta ini merupakan tahapan dari kegiatan Assessment Jabatan yang diselenggarakan oleh Sub bagian Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian (Ortapeg) Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

 

“Awal tahun 2018 ini, kita melaksanakan assessment jabatan untuk jabatan eselon III, eselon IV dan eselon V di lingkungan Kanwil Kemenag DKI. Sekaligus, dilaksanakan juga assessment untuk jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kepala Madrasah Negeri,” jelas Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab, Kamis (15/02).

 

Adapun tahapan pelaksanaan assesment jabatan, dimulai dari tahapan seleksi administrasi (8 – 14 Februari 2018), pelaksanaan  pra test assessment pada tanggal 15 Februari 2018, serta tes assessment  pada tanggal 20 – 21 Februari 2018.

 

Peserta pra test assessement  adalah para peserta yang telah lolos seleksi administrasi. Bentuk tes yang diberikan pada pra test assessment berbentuk tes tertulis, yang terdiri dari : ujian tertulis pilihan ganda selama 60 menit, dan ujian tertulis essay selama 45 menit.

 

Berdasarkan data  Panitia Pelaksana Assessment Jabatan di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, jumlah peserta tes tertulis yang dilaksanakan hari ini, sebagai berikut :

  1. Calon Jabatan Administrator (Eselon III) : 27 Peserta
  2. Calon Jabatan Pengawas (Eselon IV) : 46 Peserta
  3. Calon Jabatan Pelaksana Eselon V (Kepala TU Madrasah) : 24 Peserta
  4. Calon Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) : 23 Peserta
  5. Calon Jabatan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) : 20 Peserta
  6. Calon Jabatan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) : 42 Peserta
  7. Calon Jabatan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) : 21 Peserta

 

203 peserta tes pra assessment, berdasarkan pantauan Inmas mulai memenuhi ruangan tes sejak pukul 06.30 WIB pagi ini. Pelaksanaan tes pra assessment akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Pengumuman hasil tes tertulis akan diumumkan melalui papan pengumuman Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dan website : dki.kemenag.go.id pada hari Kamis, 15 Februari 2018 pukul 21.00 WIB. /rilis  

  • Tags:  

Terkait