Berita

Konferensi Nasional FKUB Ke VI, Gubernur Olly: FKUB Harus Tetap Bekerjasama Dengan Pemerintah

Rabu, 17 November 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Minahasa Utara (Humas) — Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB VI Tahun 2021 pada Rabu(17/11/2021).

Acara dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan pemukulan tetengkoren dan dilanjutkan penandatanganan prasasti pencanangan Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental pertama di Indonesia.

“Terimakasih kepada Kementerian Agama RI yang telah memberikan restu Konferensi Nasional FKUB ke VI tahun 2021 di Negeri Nyiur Melambai”, ujar Gubernur Sulut.

Gubernur mengharapkan FKUB tetap bekerja sama dengan pemerintah di manapun berada, karena tokoh agama jadi panutan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Pada akhir sambutan, Gubernur Olly menghimbau "Kita harus berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri kita sendiri, dan kita berdamai dengan alam agar terhindar dari bencana. Tuhan memberkati kita semua.”

Sementara itu Ka.Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta ikut menghadiri bersama jajaran sangat mengapresiasi kegiatan ini karena komitmen kita untuk menjaga kerukunan umat beragama, “kami ingin menunjukkan ke seluruh Indonesia bahwa DKI Jakarta pun sangat komit dengan kerukunan umat beragama”. /baz

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait