Berita

Kita Harus Mengerti Cara Mengatasi dan Paham Keagamaan

Selasa, 23 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Inmas) -- Kepala Bidang Urusan Agama  Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Purwanto  membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Paham Keagamaan.

Kegiatan ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Ukhuwwah Islamiyah, Wathoniyah, Basyariah Dan Toleransi Umat Atas Khilafiyah”.

Dalam sambutannya Kabid Urais Bisyar mengatakan bahwa kita harus paham sebab musabab paham keagamaan, “Kita harus paham sebab paham kegamaan ini, apakah menjadi radikal atau menjadi kekerasan, kita harus waspada,” ujar Purwanto. (23/4)

Menurut Purwanto, kita harus paham bagaimana cara mengatasinya, bukan dibalas dengan cara kekerasan,” Tutur Purwanto saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, Melemahkan ideologi bangsa ini adalah cara khilafah untuk mendirikan negara islam, Mereka radikal seumpamanya ingin mendirikan negara khilafah, hilaf dapat diperbaiki sedangkan khilafah sulit untuk diperbaiki.

Oleh karena itu, pemahaman keagamaan sangat penting, “Kita juga harus paham mengenai informasi-informasi yang kita dapatkan dari media sosial, jangan asal share tanpa kita mengetahui kebenaran informasi tersebut,” Tutur Kabid Urais Bisyar.

Terkait