Berita

KERJASAMA DENGAN OMAHTECH, 42 PESERTA DIDIK MTSN 35 JAKARTA IKUTI PELATIHAN DARING PROGRAMER DASAR

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Sebanyak 42 peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta mengikuti kelas pelatihan programmer dasar. Kegiatan ini bekerjasama dengan OMAHTECH PERGUNU, yang berkantor pusat di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Omahtech, Bambang, menyampaikan bahwa, perusahaan kami ingin berbagi kepada pelajar, baik sekolah atau madrasah terkait bagaimana cara menjadi programmer sejak dini, karena sebenarnya ICT itu mudah, dengan pembiasaan mereka akan dapat merancang dan membuat blog, web, game, dan aplikasi lainnya.

“Omahtech sudah lama melatih para pelajar tingkat SMP/MTS, SMA/MA seluruh Indonesia, tahun ini salah satu grup yang kita latih adalah MTSN 35 Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang yang merupakan salah satu Pakar Programer Indonesia menuturkan bahwa pihaknya ingin ke depan lahir programmer hebat dari anak-anak Indonesia. Menurutnya, untuk mengejar ketertinggalan literasi digital, skill programmer, bukan sekedar konsumen aplikasi, Indonesia perlu membekali pelajarnya kemampuan dasar programmer pada semua jenjang.

“Jika mereka sudah hoby dengan ICT, maka pada tahap perkembangan berikutnya mereke bisa belajar mengembangkan program secara mandiri,” ungkapnya.

Atas kerjasama ini, Aris Adi Leksono selaku Kepala MTsN 35 Jakarta mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan omahtech untuk peserta didik. Ia berharap kedepannya, omahtech juga mau melatih guru-guru agar memahami ilmu programmer, sehingga secara mandiri dapat mengembangkan aplikasi atau media pembelajaran.

“Kami menyambut baik dan terimakasih pada omahtech sudah memberikan kesempatan bekerjasama dengan MTSN 35 Jakarta, dengan mendidik anak kami. Tentu ini sebagai upaya memberikan wadah peserta didik dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Era sekarang, kita semua dituntut untuk paham dan mampu membudayakan ICT, khususnya bidang programmer. Selanjutnya kami berharap kepada omahtech untuk juga bisa melatih guru-guru kami, sehingga mereka dapat mengembangan media atau aplikasi pembelajaran berbasis ICT,” jelas Aris.

Kegiatan ini berlangsung mulai 10 - 25 Juli 2020, kelas ini didampingi staf kurikulum, kepala Laboratorium Komputer, Wakil Bidang kesiswaan, serta orang tua peserta didik.

Terkait