Berita

Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu Mengukuhkan Kepengurusan FKMT Kabupaten Kepulauan Seribu Periode 2024 - 2029

blog

Pulau Pramuka (Humas Kepulauan Seribu) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin didampingi Kasi Bimas Islam hadiri acara pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) Kabupaten Kepulauan Seribu periode 2024 - 2029.


Pengukuhan tersebut diselenggarakan bertempat di ruang Pola Kantor Bupati, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Kamis, (03/10/2024).


Setelah pengukuhan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Nasruddin menyampaikan sambutan dan arahan.


Nasruddin menyampaikan bahwa jadikan FKMT ini sebagai wadah untuk membina diri dan masyarakat agar lebih baik dalam beribadah.


"Harapan saya agar FKMT bisa menjadi wadah kegiatan masyarakat di bidang syiar islam di wilayah Kepulauan Seribu. Selain itu, FKMT mampu berkoordinasi dengan organisasi lainnya untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah setempat", ujarnya.


Lanjut, Nasruddin menambahkan kepada para pengurus FKMT yang baru dikukuhkan agar menjadikan organisasi FKMT sebagai alat untuk bersilaturahmi antar jama'ah wanita.


"Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) merupakan salah satu wadah organisasi perkumpulan majelis ta’lim sebagai salah satu mitra resmi Kemenag dan mitra resmi Pemda. Dengan dilantiknya FKMT ini, diharapkan menjadi salah satu pionir ajang silaturahmi bagi kaum wanita ke arah yang positif serta menjadi jalur penyampaian informasi, baik informasi antar pengurus majelis ta’lim maupun informasi dari pemerintah ke masyarakat", tandasnya.


Diakhir arahan, Nasruddin menyampaikan pesan kepada para Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu yang turut hadir.


"Pesan saya kepada para penyuluh agama Islam yang hadir, untuk selalu aktif dan menjalin komunikasi dengan binaanya di majelis ta'lim, agar mereka mendapatkan motivasi dan semangat dalam menuntut ilmu", tegasnya.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua FKMT Provinsi DKI Jakarta, Nurjanah beserta jajaran, Ketua FKMT Kabupaten Kepulauan Seribu beserta jajaran, Para Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu serta undangan lain yang hadir.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor