Berita

Kembangkan Keterampilan Berbahasa, MTsN 35 Jakarta Ikuti Lomba Keterampilan Berbahasa dan Bersastra Indonesia

Selasa, 7 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 35 Jakarta) --- Untuk mengembangkan Keterampilan dan bakat dalam berbahasa, delapan orang peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta mengikuti lomba Keterampilan Berbahasa dan Sastra Indonesia yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Indonesia MTs Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini bertempat di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta Pusat. Senin (6/11).

 

 

Dalam kesempatan ini peserta didik, berangkat ke arena pukul 06.30 WIB dengan didampingi Guru Bahasa Indonesia Ropikoh dan Fauziah.

 

 

 “Mereka berlatih dengan semangat setiap selesai Kegiatan Belajar Mengajar dan setiap Jumat tampil dihadapan peserta didik usai Tahfizh Qur’an” ujar salah satu Guru Bahasa Indonesia.

 

 

Seusai penampilan para calon peserta lomba, Kepala Madrasah MTsN 35 Jakarta memberikan apresiasi kepada para calon peserta lomba. “ Penampilan kalian semua bagus-bagus, luar biasa”, ujar Moh Toha

 

 

 “Semoga peserta didik yang mewakili MTsN 35 Jakarta dapat tampil dengan baik, sehingga dapat membawa nama baik madrasah” harap Moh Toha sekaligus memimpin pembacaan Surah Al Fatihah.

 

 

Saat diwawancara, salah seorang peserta lomba musikalisasi puisi, Fadia Ardani merasa senang dapat diikutsertakan dalam lomba ini. “ Alhamdulillah saya dapat memperoleh pengalaman yang sangat berharga dari penampilan-penampilan yang hebat dari sekolah lain”, ujarnya.

 

 

Adapun peserta didik yang mengikuti lomba Keterampilan Berbahasa dan Sastra Indonesia, yaitu ; Dzikri Hidayat Kelas VII (Lomba Pidato), Jihan Fahrial Fabelita Kelas VIII (Lomba Puisi), Intan Permata Sari, Siti Cholifah, Fadia Ardani dan Siti Nur Awalia Kelas IX (Lomba Musikalisasi Puisi). /YR/fh.

 

  • Tags:  

Terkait