Berita

KaKanwil Tinjau Persiapan PPIH Arab Saudi

Selasa, 17 Mei 2022
blog

Jakarta (Humas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar meninjau persiapan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, di Asrama Haji Pondok Gede, Senin (16/05/2022).

Proses ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Adapun beberapa tahapan peserta sebelum melakukan Bimtek; Peserta menyerahkan berkas lengkap pada panitia,

Selanjutnya, peserta menerima id card, nomor kamar, atribut dan perlengkapan peserta, setelah itu peserta melakukan pengecekan kesehatan dan vaksin, dilanjutkan dengan pre-test.

Pelaksanaan Bimtek PPIH Arab Saudi Terintegrasi dengan Kemenkes akan dimulai pada 16-22 Mei 2022.

Usai meninjau persiapan PPIH Arab Saudi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar didampingi Kabag TU Sugito dan Kabid PHU Slamet Abadi berbincang-bincang dengan para petugas PPIH Kloter dan Arab Saudi Tahun 1443 H/2022 M.

Dalam amanatnya, KaKanwil mengatakan bahwa petugas haji harus mampu memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan bagi jemaah sehingga jemaah dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan syari'at.

KaKanwil juga meminta agar para petugas haji untuk tetap mengutamakan asas Syari'at islam, amanah, keadilan, kemaslahatan, kemanfaatan, keselamatan, keamanan, profesionalitas, transparansi, dan akuntabilitas.

"Jalankan tugas yang diamanahkan dengan sungguh-sungguh, berikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada para jemaah, jaga nama baik instansi," ujar KaKanwil pada kegiataan Ta'aruf Petugas PPIH Kloter dan Arab Saudi Tahun 1443 H/2022 M.

Sebelumnya, Kabid PHU Slamet dalam laporannya mengatakan bahwa Kloter pertama akan tiba di asrama haji pada tanggal 3 Juni 2022 dan akan diberangkatkan menuju tanah suci pada 4 Juni 2022, sedangkan kloter akhir masuk asrama pada 26 Juni 2022 dan akan diberangkatkan menuju tanah suci pada 27 Juni 2022.

  • Tags:  

Terkait