Berita

KaKanwil Minta Operator Perencana Cermat dan Fokus Susun RKAKL

Sabtu, 11 Juni 2022
blog

Jakarta (Humas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar meminta peserta kegiatan Konsultasi Pagu Anggaran Tahun 2023 untuk lebih cermat dan fokus dalam menyusun RKAKL berbasis Aplikasi Sakti dengan baik, Senin (06/06/2022).

"Persiapkan penyusunan pagu anggaran tahun 2023 dengan baik dan tepat, pastikan data yang disampaikan saat ini adalah data yang valid," ujar KaKanwil. 

Dalam arahannya, KaKanwil juga meminta percepatan penyerapan realisasi anggaran. Hal ini sejalan dengan amanat Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas bahwa pada awal Triwulan Il penyerapan anggaran harus mencapai 75 persen. 

KaKanwil berharap seluruh operator perencana di seluruh unit membuat program terbaiknya yang mengacu pada Renstra Kemenag RI. 

Sementara itu Subkoordinator Perencana, Data, dan Informasi Bodhi Atarva menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah agar para operator perencanaan baik unit dan satuan kerja agar adaptif terhadap kebijakan Pemerintah yang baru dan mengharuskan para operator perencana bersinergi dengan para perangkat anggaran sehingga IKPA ( Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran ) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta bisa mendapatkan nilai sempurna baik dari sisi kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan Kegiatan, dan Kualitas Hasil kegiatan.

Kegiatan di hadiri oleh narasumber dari Bappenas, Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu RI, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu RI, dan peserta para operator perencana pada Kanwil, Kankemenag Kota/Kab, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

 

 

  • Tags:  

Terkait