Berita

Expo Pendidikan, Kamad : Buka Wawasan Perguruan Tinggi dan Ajang Silaturahmi Para Alumni

Jumat, 21 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta menyelenggarakan kegiatan Expo Pendidikan tahun 2022. Dengan mengusung tema, Find Your Passion To Unlock The Future.

“Kegiatan Expo pendidikan selain sebagai membuka wawasan tentang perguruan tinggi baik keunggulan, peluang, pembiayaan juga tentang tahapan perkuliahan mulai dari proses persiapan masuk, proses perkuliahan dan tentang peluang setelah kuliah. Dan yang terpenting sebagai ajang silaturahim antara kakak kelas dengan adik kelas,” ucap Kepala Madrasah, Nurlaelah.

Expo yang diikuti oleh berbagai Universitas Negeri dan Swasta, Kamad mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia dan seluruh perguruan tinggi.

“Terimkasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik dan seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini,” ungkapnya. Kamis (20/01).

Menurut Hakim kegiatan Expo kali ini dapat bermanfaat sekali, dimana kita bisa mendengar langsung pengalaman para kakak alumni yang telah menjadi mahasiswa.

“Sehingga kita dapat mengetahui perguruan tinggi yang akan kita tuju dan diberikan tips dan cara masuk perguruan tinggi yang kita tuju,” ujarnya.

“Saya ingin sekali kuliah di Universitas Indonesia dengan jurusan Sistem Informasi. Makanya tadi waktu ada kakak kakak dari UI rasanya seneng banget, termotivasi banget karena mereka,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Komite Madrasah berharap, kegiatan Expo Pendidikan akan bermanfaat bagi peserta didik MAN 10 Jakarta.

“Semoga acara expo yang telah kita adakan bermanfaat untuk siswa siswi MAN 10 untuk menjadi pilihan tempat kuliah yang tepat serta sukses dikemudian hari,” katanya.

Kegiatan Expo Pendidikan ini dilaksanakan selama 2 hari secara offline pada tanggal 18 dan 20 Januari 2022. /Fz

Terkait