Berita

Do’a Dari ASN Kankemenag Kota Jakarta Pusat Untuk Rohingya

Kamis, 21 September 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JP) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat, Wahyudin, nampak berdo’a bersama dengan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Rabu (20/09). Do’a dipimpin oleh Penyuluh Kecamatan Johar Baru,Syaifullah dalam kegiatan Do’a Bersama Untuk Rohingya.

 

“Carilah karunia, kebahagiaan akhirat melalui karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua, berupa rizki,” tegas Saifullah kala memaknai ayat dalam Al Qur’an.

Lebih lanjut Saifullah menjelaskan, surga bisa ditempuh salah satunya melalui harta, yakni dengan banyak amal jariah, zakat, infaq, sodakoh, wakaf dan lain-lain.

 

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat mengucapkan terimakasih atas peran serta seluruh komponen Keluarga Besar Kankemenag Kota Jakarta Pusat mewujudkan bantuan untuk saudara-saudara di Rohingya. Dana yang telah terkumpul mencapai Rp.55 juta dan akan disalurkan melalui AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar) melalui HASCO (Humanitarian Assistance for Sustainable Community).

 

Tidak lupa beliau juga mengingatkan untuk lebih teliti dalam membaca berita di media sosial. Jangan sampai terpengaruh hoax, berita yang mengadu domba, menyebarkan kebencian dan lain-lain yang sifatnya mengajak pada hal-hal yang negatif.

 

 

AKIM merupakan LSM yang beranggotakan 11 lembaga yang fokus terhadap bantuan kemanusiaan, memprakarsai Program HASCO yang diresmikan langsung oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan telah memiliki izin resmi dari pemerintah Myanmar. Bantuan yang terhimpun di HASCO disalurkan melalui empat bidang, yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur. (j15/ilm/ilm)

  • Tags:  

Terkait