Berita

Covid-19 Tak Halangi Pelaksanaan PAT Pada MAN 17 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta adakan Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) mulai 4 Juni hingga 12 Juni 2020 dengan menggunakan E-Learning. Sebelum pelaksanaan PAT, diadakan simulasi untuk mengevaluasi kesiapan dan kendala yang terjadi dilapangan ketika pelaksanaan PAT.

Dalam Rapat secara virtual Kepala MAN 17 Jakarta berharap, semoga pelaksanaan PAT berjalan lancar, tidak ada kendala walaupun tidak tatap muka, apabila ada kendala secepatnya ditangani.

"Ingatkan kouta internet siswa cukup ketika pelaksanaan PAT,” ujar Ahmad Saifullah.

Dikesempatan yang sama, Sri Wahyuningsih selaku Wakil Kurikulum menuturkan bahwa, Pelaksanaan PAT di MAN 17 Jakarta tetap dilaksanakan sesuai Kalender Pendidikan dan akan dibuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) mulai dari SK, Jadwal PAT, Pengawas Ruang, Daftar Hadir peserta dan Panitia, berita acara pelaksanaan PAT, kelengkapan soal E-learning, peserta didik akan diberikan token setiap kelasnya.

"Covid-19 bukan halangan untuk pelaksanaan PAT, pengawas akan diambil dari wali kelas untuk memantau kehadiran siswa, siswa yang mempunyai kendala akan dibuat jadwal ulang,”ujarnya dengan semangat.

Sedangkan operator E-Learning merasa bersyukur karena  pelaksanaan PAT berjalan lancar, walaupun masih ada siswa yang terlambat login, Ia menambahkan, Covid-19 tidak halangi peserta didik MAN 17 Jakarta untuk tetap semangat mengerjakan soal.

"Hanya ditemukan dua sampai tiga siswa yang tidak mengerjakan soal karena jangkauan sinyal internet dirumahnya,” imbuh Abdul Kholil

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait