Berita

Cinta Rasulullah, IGRA Kota Jakarta Timur Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A. W

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jaktim) --- Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kankemenag Kota Jakarta Timur menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhamad S.A.W di Masjid Baitul Hijrah Jakarta Timur, Kamis (14/10).

Kegiatan ini mengusung tema, meneladani Nabi Muhammad Rasulullah SAW sebagai bekal membangun pribadi yang berakhlakul karimah.

Dalam Tausyiahnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, Zulkarnain menyampaikan salah satu bentuk kecintaan umat kepada Rasulnya adalah dengan memperingati Maulid Nabi. Peringatan maulid nabi ini tidak saja menjadi kilas balik perjalanan Nabi Muhammad SAW Namun juga sebagai pengingat diri akan besarnya syafaat nabi dalam setiap lini kehidupan umat manusia, terutama umat muslim.

“Tanpa Nabi Muhammad dunia menjadi gelap seperti dalam firman Allah yang isinya Kalau tidak karena Muhammad tidak akan aku ciptakan engkau Ya Adam dan tidak akan aku buat Syurga, “ Jelas Zulkarnain.

Karenanya, lanjut Zulkarnaen, sudah menjadi hal yang wajar jika umatnya memperingat hari kelahirannya dengan menggelar Maulid nabi sebagai bentuk rasa syukur dan rasa cinta. Selain memperingati maulid salah satu wujud rasa cinta tentu juga dengan mengamalkan apa yang diajarkan Rasulullah atau dengan kata lain senantiasa mengamalkan sunnah nabi dalam kehidupan sehari hari.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Jakarta Timur  mengajak seluruh guru-guru IGRA untuk membersihkan hati dengan tulus dan ikhlas. Melalui peringatan maulid nabi ini, kita semua sama sama berdoa agar senantiasa diberikan keberkahan dan keikhlasan dalam berjihad mengajarkan anak anak didik kita sejak usia dini yakni diusia  menginjak bangku RA  dengan amalan-amalan Al Quran dan juga memberikan pengajaran akhlakul Karimah kepada mereka.

“InsyaAllah jika kita dapat ikhlas mengerjakannya semata-mata karena ibadah kepada Allah insyaallah RA akan mendominasi pendidikan usia dini dan dipercaya masyarakat dengan menitipkan putra putrinya untuk dididik di RA," Ujar Aris.

InsyaAllah ini akan terwujud, tambah Aris, jika seluruh guru guru Raudhatul athfal kompak menjalankannya.

Ketua IGRA Kota Jakarta Timur, Aminah Karim  mengucapkan rasa syukurnya atas berhasilnya kegiatan maulid nabi Muhammad ini digelar secara tatap muka, daring dan Streaming. Selama Dua Tahun Kemarin, Semenjak Pandemi Covid 19 melanda, Banyak kegiatan IGRA dilakukan secara daring tanpa tatap muka. Namun Kali ini, bisa dilakukan tatap muka dengan hanya menghadirkan Sebagian kecil anggota dan pengurus IGRA Jakarta Timur di 10 Kecamatan.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan ini kita dapat Kembali bersilaturahim, Semoga dengan silaturahim dan pertemuan ini dapat menggugurkan dosa-dosa Kita, Ucap Aminah Karim.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian agama Kota Jakarta Timur, Marasakkil daulay serta  Ketua Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Jakarta Timur, Ahmad Taufik. Evi Agustin/ Foto: Ahmad Fadli.

 

 

 

 

 

Terkait