Berita

ANISA NABILA REBUT JUARA 2 DI KOMPETISI USBN

Senin, 28 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Anisa Nabila kelas VI MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif berhasil merebut juara 2 di kompetisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN ) yang diselenggarakan oleh Sekolah Avicenna Cinere- Depok.

Kompetisi ini diikuti sebanyak 125 peserta didik tingkat MI/SD Se Jabodetabek. Sabtu (27/01)

Menurut hasil, Nabila merebut posisi kedua dengan nilai 86.00 setelah posisi satunya diperoleh peserta didik asal SD Gemala Ananda dengan nilai 89.00.

"Soalnya lumayan sulit dan pengalaman pertama mengikuti lomba atau kompetisi Try Out UN atau USBN, tapi Alhamdulillah dapat meraih juara 2" kata peserta didik yang pernah meraih juara hafidz Indonesia versi RCTI tahun 2014 saat dia masih duduk di kelas 2.

Sedangkan Nasrudin, salah seorang guru MIN 14 Al-Azhar yang sekaligus pembimbing dalam kompetisi ini mengatakan bahwa Kompetisi ini baik sekali buat semua siswa sebagai ajang uji coba sebelum pelaksanaan Ujian Nasional sesungguhnya.

"Seharusnya lebih banyak lagi siswa kita yang mengikuti lomba semacam ini, gunanya untuk mengasah kemampuan siswa dalam penerimaan materi dari pembimbing atau guru nya terutama materi Ujian Nasional," harap guru yang mengampu matapelajaran matematika dan wali kelas 6 ini.

Terkait