Jumat, 17 Maret 2017, 13:58

ADA APA DI MILAD KE-20 MIN 4 JAKARTA SELATAN ?

Jakarta ( Humas MIN 4 ) - Memasuki 2 dasawarsa keberadaan MIN 4 Jakarta Selatan di tengah masyarakat Pondok Pinang terlihat semakin matang dan dewasa. Berkat karunia Allah SWT dan dengan kerjasama dari berbagai elemen yang ada baik itu dari pihak Madrasah , Komite Madrasah maupun para tokoh masyarakat sekitar, alhamdulillah MIN 4 Jakarta Selatan semakin maju dan semakin berprestasi dari waktu ke waktu.

Dua puluh tahun yang lalu, adalah MITI yang merupakan cikal bakal MIN 4, yang berkat jasa para pendahulunya telah merintis madrasah ini hingga berkembang dan banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat Pondok Pinang dan sekitarnya. Dalam perjalanannya pada tanggal 17 Maret 1997 MITI melebur menjadi MIN 4 Pondok Pinang di bawah naungan Kementerian Agama Jakarta Selatan dan kini dikenal dengan nama MIN 4 Jakarta Selatan.

Hari ini , Jumat 17 Maret 2017 MIN 4 Jakarta Selatan mengadakan tasyakuran milad ke-20 dengan mengambil tema Trampil Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Berlandaskan Akhlaq Karimah . Acara milad hari ini terselenggara atas kerjasama antara Kepala Madrasah, guru , karyawan dan Komite Madrasah yang tiada henti bersinergi untuk memajukan MIN 4 tempat di mana para generasi penerus bangsa menimba ilmu dan menggembleng diri agar kelak menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

Acara milad dimulai sejak pagi hari dengan shalat Dhuha, dzikir dan doa bersama di lapangan . Doa bersama kali ini dikhususkan untuk para mendahulu yang berjasa merintis madrasah hingga menjadi seperti sekarang ini. Lantunan kalam ilahi oleh ananda Naiva dari kelas IV A , pemberian kata sambutan dari komite dan dari Kepala MIN 4 Jakarta Selatan Hj. Nurjanah S.Ag , MM. yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng menandai dibukanya secara resmi acara milad hari ini. Milad ke-20 kali ini juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni persembahan siswa-siswi MIN 4. Ada penampilan marawis dan shalawatan, murottal, gerak dan lagu , puisi dan beberapa persembahan lainnya . Sebagai acara puncak , special dari Spacetoon yang hadir khusus menyemarakkan milad MIN 4 tahun ini , menyuguhkan cerita perjuangan para sahabat di zaman Nabi Muhammad yaitu sejarah Abdul Mutholib yang mencari pemimpin untuk kota Mekah . Cerita tersebut dibawakan dengan sangat menarik oleh Kak Imam dan Kak Tingo dari team Spacetoon.Semua siswa menyimak dan mengikuti alur cerita yang disajikan dengan sangat interaktif oleh kedua pembawa cerita tersebut.

Semoga dengan milad ke-20 MIN 4 Jakarta Selatan membawa inspirasi dan semangat baru bagi seluruh insan madrasah pada umumnya serta seluruh guru dan karyawan MIN 4 pada khususnya dalam mengantarkan siswa-siswinya menjadi insan yang trampil ilmu pengetahuan dan teknologinya dengan berlandaskan akhlakul karimah. Madrasah lebih baik , lebih baik madrasah !!! (Mul)

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 17:19

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Seleksi KSM Tingkat Provinsi

Jumat, 19 Mei 2017, 19:54

Karnaval Pramuka Madrasah 34 Propinsi, Ondel-Ondel Jakarta Tetap Dinanti

Jumat, 19 Mei 2017, 13:29

Spanduk Kontingen DKI Jakarta, Terbanyak Ramaikan PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 18:21

Nyok Kite Poto Bareng Ondel-ondel di PPMN III

Rabu, 17 Mei 2017, 11:09

Kontingen DKI Jakarta Ikuti Lomba Orientering PPMN III