Berita

Zikir dan Ziarah Makam Para Pahlawan DKI Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kasi Bimas Islam H. Ahmad Iksan didampingi para Penyuluh Agama Islam menggelar zikir dan ziarah di makam pahlawan nasional MH Thamrin dan Ismail Marzuki sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT DKI Jakarta ke-492, Senin (17/06).

Kegiatan di TPU Karet Bivak ini dihadiri pula oleh Walikota Jakarta Pusat dan jajaran. “MH Husni Thamrin dan Ismail Marzuki merupakan pejuang yang berasal dari Jakarta,” jelas Bayu Meghantara. “Untuk itu kita perlu berzikir dan berziarah,” sambungnya.

Hadir pula cucu dan cicit MH Thamrin yang mengapresiasi kegiatan zikir dan ziarah ini. “Kita harus menghargai sejarah dan mengambil kebaikan para pahlawan saat membela dan memperjuangkan bangsa ini,” ucap Ella, cucu MH Thamrin saat sambutan.

Cicit MH Thamrin pun mengungkapkan hal serupa. Ia meniali jiwa nasionalisme akan tertanam dengan baik apabila masyarakat terus mengingat jasa-jasa para pahlawan. “Harapannya, generasi muda memahami sejarah perjuangan pahlawan kita,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bayu juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT DKI Jakarta ke-492 yang bertema “Wajah Baru Jakarta”.

Kegiatan zikir dan ziarah juga dilakukan di beberapa wilayah di ibukota. Di Jakarta Selatan, ziarah ke makam Bung Hatta, Ali Sadikin dan Buya Hamka. Sementara di Jakarta Timur, ziarah ke makam Pangeran Jayakarta. /j15

Zikir dan Ziarah 2019

Terkait