Berita

Workshop Matematika, Kepala MTsN 11 Jakarta : Terapkan Penggunaaan Alat Peraga Matematika dalam Pembelajaran

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 11 Jakarta) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Jakarta adakan Workshop Pembuatan Alat Peraga. Rabu (16/10). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika dengan mengusung tema, Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Membuat dan Menerapkan Alat Peraga.

Kepala MTsN 11 Jakarta menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat dan menggunakan alat peraga pelajaran matematika.

“Sehingga para peserta menerapkan pembuatan dan penggunaan alat peraga matematika dalam kegiatan belajar mengajar,” harap Moh.Sofyan dihadapan 30 peserta dari MTs negeri dan swasta se-Jakarta Barat.

Dalam paparannya, Endah Purnami menjelaskan tentang alat peraga dan fungsinya. Dimana Alat peraga matematika berfungsi sebagai alat untuk menanamkan dan memantapkan konsep matematika.

“Serta menunjukkan hubungan antara konsep matematika dengan alam sekitar dalam kehidupan nyata”, jelas narasumber.

Sebagai tindak lanjut kegiatan, peserta mendapatkan tugas praktik membuat lembar kerja dan alat peraga matematika yang akan dipresentasikan pada 6 November 2019 mendatang. (Must)

Terkait